sign up SIGN UP search


parenting

Tangis Atalia Istri Ridwan Kamil Saat Tahu Nama Eril Dihapus dari Kartu Keluarga

ANNISAAFANI   |   Haibunda Kamis, 07 Jul 2022 22:35 WIB
Putra Ridwan Kamil caption
Jakarta -

Ridwan Kamil dan Atalia Praratya belum lama ini membagikan cerita terkait putra pertama mereka, Emmeril Kahn Mumtadz. Kepada Najwa Shihab, keduanya secara terbuka membagikan hal-hal yang terjadi di masa berduka.

Seperti yang kita ketahui, keluarga Gubernur Jawa Barat ini baru saja melewati masa duka. Eril, sapaan anak sulung mereka meninggal dunia usai tenggelam di Sungai Aare, Swiss.

Atalia mengingat ada satu momen yang membuat ia tak dapat menahan tangis. Ini terjadi saat ia mendapat kartu keluarga baru.


Wanita kelahiran 48 tahun silam itu mengaku tak bisa membendung air mata saat tahu nama Eril tak lagi ada di dokumen tersebut. Ia spontan menangis di hadapan petugas, Bunda.

"Waktu kami urus surat kematian Eril, kan dapat akta tuh. Terus petugasnya bilang, 'Ini bu kartu keluarganya'. Saya tiba-tiba menangis, karena nama Eril sudah enggak ada di situ," kata Atalia, dikutip dari akun Instagram @matanajwa pada Kamis (7/7/2022).

Ia sempat melayangkan protes, Bunda. Atalia ingin petugas tetap ada di kartu keluarga. Namun, hal tersebut tak dapat dilakukan karena ini terkait dengan administrasi kenegaraan.

"Saya bilang, 'Bapak kenapa dihilangkan (nama Eril), biarin saja'. Katanya (petugas), 'Enggak bisa bu, ini administratif.' Itu saya beratnya di situ," kata Atalia melanjutkan.

Netizen yang melihat cuplikan video tersebut lantas meninggalkan beragam komentar, Bunda. Tak sedikit dari mereka juga merasakan hal yang sama ketika salah satu anggota keluarga meninggal dunia.

Mereka turut merasakan bagaimana rasa duka yang dialami oleh Ridwan Kamil dan Atalia. Bahkan, ada yang mengaku turut menangis saat mendengar cerita Atalia tersebut.

"Ya ampun.. ini juga cuma gini udah nangis,.. lagi," tutur @wirant****.

"Masih langsung nangis kalo liat video tentang Eril. Husnul khotimah Eril, kepergiannya menggetarkan hati banyak manusia," tulis @_dwi****.

"Paham sekali rasanya jadi ibu @ataliapr ....menghilangkan nama anak di KK yang sudah meninggal itu nyesekkk sekaliii ....apalagi dapat akta kematian," sambung @hen*****.

Meski demikian kepergian Emmeril Kahn Mumtadz tak membuat keluarga Ridwan Kamil terpuruk, Bunda. Mereka melepas Eril dengan penuh lapang dada.

Simak kelanjutannya di halaman berikut ya, Bunda.

Lihat juga ungkapan rindu Atalia Kamil kepada putranya dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

CARA ATALIA TABAH MELEPAS ERIL
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!