sign up SIGN UP search


trending

Rihanna Jadi Wanita Muda Terkaya di Amerika, Kekayaannya Capai Rp20,9 Triliun

Asri Ediyati   |   Haibunda Kamis, 07 Jul 2022 15:15 WIB
Gaya hamil Rihanna. caption
Jakarta -

Kesuksesan Rihanna menjadi penyanyi dan pengusaha brand kecantikan membuatnya sukses besar. Julukannya kini pun bertambah yaitu menjadi miliarder termuda di Amerika Serikat. Ia menjadi wanita muda terkaya dengan kekayaannya mencapai Rp20,9 triliun.

Wanita 34 tahun itu tercantum daftar miliarder tahunan Forbes pada bulan April, publikasi tersebut menempatkannya sebagai wanita mandiri terkaya ke-21 di Amerika dan menjadikannya miliarder termuda di negara tersebut, Bunda.

Kekayaan bersihnya itu merupakan akumulasi dari merek kecantikannya, sebuah brand kosmetik bernma Fenty Beauty dan dari usaha musiknya. Untuk Bunda ketahui, Rihanna memiliki Fenty Beauty bersama LVMH, perusahaan barang mewah terkemuka yang juga memiliki orang-orang seperti Louis Vuitton dan Christian Dior.


Menurut Forbes, selebriti Hollywood bernama lengkap Robyn Rihanna Fenty ini memperoleh pendapatan lebih dari US$550 juta atau Rp8,2 triliun pada tahun 2020 berkat penjualan Fenty Beauty. "Sahamnya di perusahaan kosmetik yang berkembang pesat itu merupakan sebagian besar kekayaannya," demikian dikutip dari Forbes.

Kontribusi lain kekayaannya itu termasuk 30 oersen sahamnya di Savage x Fenty, brand lingerie milik Rihanna.

Kylie Jenner sempat dianugerahi posisi ini

Sebelumnya, mengutip Elle, Kylie Jenner pernah secara kontroversial dianugerahi posisi miliarder termuda Amerika pada tahun 2019. Banyak yang mempertanyakan penobatan tersebut mengingat kekayaan Kylie Jenner juga hasil dari koneksi keluarga dan privilese-nya yang istimewa.

Sementara Kylie diberi peringkat skor 'self made' 7, yang berarti bahwa Forbes mengakui keluarga kayanya membantu Kylie. Rihanna di sisi lain dianugerahi skor 10, yang berarti dia mulanya tumbuh dari lingkungan miskin dan juga mengalami kesulitan besar.

Rihanna bukan hanya wanita muda terkaya di Amerika. Ia juga dinobatkan sebagai pahlawan nasional di negara asalnya, Barbados. Presiden Barbados, Dame Sandra Mason mengenalkan Rihanna sebagai pahlawan nasional yang sebelumnya pernah dinobatkan sebagai duta besar oleh negara asalnya pada 2018 lalu.

Baca kelanjutannya di halaman berikut.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Simak juga video tentang karya desainer Indonesia yang mendunia:

[Gambas:Video Haibunda]



RIHANNA JADI PAHLAWAN NASIONAL BARBADOS
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!