parenting

Viral Siswa SD Pakai Seragam & Sepatu Kebesaran, Alasannya Bikin Guru Menangis

Asri Ediyati   |   HaiBunda

Selasa, 19 Jul 2022 20:45 WIB

Ketika Nasir melihat semangat anak didiknya seketika ia juga cemas akan masa depan anak tersebut. Untuk memberikan semangat lebih pada siswa tersebut agar kelak tak putus sekolah, ia pun membelikan semua perlengkapan baru.

"Saya pikir sekarang dia belajar di Standar 3, dia mungkin tidak tahu apa itu rasa malu. Bayangkan ketika dia naik ke Standar 4, 5 atau 6, bukan tidak mungkin dia akan merasa malu dan jika dia tidak sekolah, masa depannya akan gelap," ujarnya, dikutip World of Buzz.

"Kalau ada dukungan moril seperti ini, saya kira setidaknya bisa membangkitkan semangatnya untuk maju dalam studinya," kata sang guru lebih lanjut.


Banner Cara Tingkatkan Daya Ingat Anak

Mohd Nasir menceritakan bahwa semua itu terbayar setelah melihat raut wajah anak laki-laki itu saat dia menerima perlengkapan barunya untuk sekolah, Bunda.

"Saya sangat senang melihat ekspresi wajah gembira anak itu, seolah-olah apa yang diimpikannya telah tercapai," ujarnya.

Nasir pun bahkan berencana untuk mengangkat siswa tersebut sebagai anak dan membantunya, Bunda.

"Insya Allah, saya berencana untuk mengadopsi dan membantunya semampu saya agar dia bisa melanjutkan sekolahnya seperti siswa lainnya," kata Nasir.

(aci/som)
Loading...

TOPIK TERKAIT

HIGHLIGHT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT