sign up SIGN UP search


parenting

Klarifikasi Wanita Magelang yang Bawa Bayi Naik Gunung, Videonya Sempat Viral

Tim HaiBunda   |   Haibunda Jumat, 05 Aug 2022 14:13 WIB
Kisah ibu yang membawa bayi usia 6 bulan naik gunung viral di media sosial. Kisah ibu yang membawa bayi usia 6 bulan naik gunung viral di media sosial/ Foto: Dok. TikTok @niavennya
Jakarta -

Seorang Bunda di Magelang mengajak bayinya berusia enam bulan naik gunung mendadak jadi sorotan warganet. Video viral itu berawal dari postingan akun TikTok @niavennya. Ia memperlihatkan suasana gunung yang berkabut sambil menggendong anaknya dan ditemani sang suami.

"Duit bisa dicari, kapan lagi ajak bayi 6 bulan naik gunung untuk pertama kali," ucap akun TikTok @niavennya.

Unggahan itu sudah ditonton lebih dari 2,3 juta views. Video tersebut mendapatkan beragam komentar dari warganet, yang isinya sebagian mengkritik sang ibu, sebagian salut dengannya.


"Ini aman kok guys... memang, bukan untuk ditiru semua orangtua (terlebih yang belum banyak pengalaman). Tapi mendaki aman untuk bayi 3 bulan ke atas," ucap akun @Hali***.

"Duit bisa dicari nyawa gak bisa diganti. Kalau sampai ada apa-apa," saut akun @apr***.

"Itu lah pentingnya pendidikan yah bunda," saut akun @ony***.

"Haloo,saya juga seorang ibu. Alangkah baiknya tidak mengikuti ego sendiri, bayi cukup rentan,baik secara fisik maupun non fisik. Bijaklah menjadi orang tua," kata akun @Aii**.

"Ada mba gendongan khusus buat tracking atau tas yang include dudukan nya. Biar mba nyaman bayinya juga," tutur @ade***.

Wolipop sudah menghubungi Nia Vennya yang mengunggah video viral membawa bayi enam bulan naik gunung. Nia Vennya merupakan ibu dari bayi tersebut. Dia mengisahkan soal perjalanannya bersama anaknya, Beline, yang berusia enam bulan, naik gunung.

"Kita mendaki Gunung Andong ketinggian 1726 MDPL yang mana hanya satu jam saja untuk sampai di puncak, itu saat pertama kali Beline naik gunung. Sebelum kita mendaki gunung, saya dan suami sudah sering bawa anak saya untuk adventure dan roadtrip bisa dilihat di story saya, bahkan Beline mandi di sungai. Anakku termasuk bayi yang tahan dingin tapi nggak kuat panas karena kita juga tinggal di tempat dingin," ungkap Nia kepada Wolipop, Kamis (4/8/2022).

Menurut Nia, anaknya sudah terbiasa dengan cuaca dingin. Ia dan suami berinisiatif untuk ajak Beline naik gunung. Gunung Andong di Magelang, Jawa Tengah, dipilihnya karena gunung tersebut relatif pendek, dan cuacanya tidak ekstrem.

"Bisa dilihat dari pakaian kami hanya kaus saja. Lalu di puncak Andong juga masih ada warung dan toilet. Kita daki Gunung Andong itu subuh dan turun sekitar jam 09.00 pagi. Sama di sana, Beline tidak rewel bahkan tidur terus," kata Nia.

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

[Gambas:Video Haibunda]



(som/som)
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!