sign up SIGN UP search


parenting

Cerita Jennifer Bachdim Urus 3 Anak Tanpa Pengasuh dan ART, Alasannya Tak Disangka

Annisa A   |   Haibunda Jumat, 12 Aug 2022 19:50 WIB
Jennifer Bachdim caption
Jakarta -

Jennifer Bachdim dan suaminya, Irfan Bachdim tengah menikmati kehidupan mereka di Bali. Jennifer mengaku betah menetap di Pulau Dewata untuk mengasuh ketiga anaknya, Bunda.

Wanita berdarah Jerman itu menikah dengan pesepak bola Irfan Bachdim pada 8 Juli 2011 silam. Dari pernikahan itu, mereka telah membesarkan tiga anak berparas tampan dan cantik.

Putri pertama mereka, Kiyomi Sue Bachdim lahir pada 5 Februari 2012. Disusul dengan putra mereka, Kenji Zizou Bachdim pada 21 Maret 2014.


Lalu pada 1 Maret 2021 lalu, lahir anak ketiga mereka yang diberi nama Kiyoji Kaynen Bachdim. Baru-baru ini, Jennifer Bachdim mengumumkan kehamilannya yang keempat melalui akun Instagram pribadinya. 

Akan segera menjadi Bunda empat anak, Jennifer Bachdim tampak sangat menikmati perannya itu. Ia bahkan mau mengasuh anak dan mengurus rumahnya sendiri tanpa bantuan pengasuh ataupun asisten rumah tangga (ART).

Ketika berbincang dengan Jessica Iskandar, Jennifer Bachdim mengungkapkan alasannya menjadi Bunda tangguh tanpa bantuan orang lain. Hal itu tak luput dari kebudayaannya sebagai wanita yang dibesarkan di Eropa.

"Tidak pakai nanny, helper, itu semua karena mahal. Di sana, hanya orang yang sangat kaya yang bisa memiliki ART atau pengasuh di rumah," ungkap Jennifer Bachdim, dikutip dari kanal YouTube Jessica Iskandar.

Lewat media sosial Instagram, wanita berusia 35 tahun itu kerap memperlihatkan kesibukannya sebagai istri dan Bunda. Ia biasa mengawali hari dengan membersihkan rumah.

Tak lupa, ia selalu mengasuh anak-anak di sela waktu mengurus rumah. Jennifer kerap melakukan quality time sederhana di rumah, mulai dari menonton TV hingga melakukan workout bersama ketiga anaknya. Jennifer juga sering mengajak anak-anak pergi ke pantai.

Sejak Kiyoji lahir, Jennifer Bachdim juga disibukkan dengan kegiatan menyusui. Tak jarang, ia sering merasakan payudara yang nyeri karena terasa kencang.

"Biasanya saya akan biarkan, namun kalau tidak, saya akan melakukan pumping. Saya menyusui setiap dua jam sekali, lalu dinaikkan jadi 3 jam sekali, kemudian 4 jam sekali. Jadi secara perlahan, sehingga ASI-nya dapat disesuaikan. Awalnya sedikit sakit, tapi nanti terasa baik-baik saja," tuturnya.

Sanggup mengurus tiga anak seorang diri, Jennifer Bachdim bersyukur mendapatkan banyak bantuan dari anak-anak. Baca di halaman berikutnya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video tentang kisah parenting Fanny Fabriana di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]



ANAK-ANAK JENNIFER SUDAH MANDIRI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!