sign up SIGN UP search


parenting

5 Penyanyi Muda Sukses yang Ternyata Anak Artis Terkenal

ANNISAAFANI   |   Haibunda Senin, 15 Aug 2022 18:45 WIB
Rizky Febian saat tampil di acara d'HOT Music Day 2021. caption
Jakarta -

Tak hanya kontroversi, dunia hiburan Tanah Air turut diisi oleh selebriti berbakat. Siapa sangka, bakat-bakat tersebut ada yang sampai diwariskan pada anak para selebriti tersebut, lho.

Beberapa anak selebriti ini dikenal sebagai penyanyi terkenal dan sukses, Bunda. Di antara mereka pun ada yang terus mengembangkan potensi diri, sehingga berhasil menjadi pemeran di beberapa judul tayangan hiburan.

Bunda penasaran siapa saja anak-anak artis yang sukses tersebut? Simak rangkuman yang HaiBunda kumpulkan dari berbagai sumber berikut, ya.


Penyanyi muda anak artis terkenal  

Berikut lima penyanyi muda anak artis terkenal di Tanah Air:

1. Rizky Febian

Siapa yang tak mengenal Rizky Febian. Putra sulung komedian Sule ini mengawali karier bersama sang ayah dalam beberapa acara televisi. Pria kelahiran Bandung, 25 Februari 1998 tersebut baru memulai karier musiknya setelah merilis single berjudul Kesempurnaan Cinta.

Siapa sangka, single tersebut meledak di pasaran. Bahkan, lagu tersebut sukses menduduki Top Chart di iTunes dan melambung namanya sebagai salah satu penyanyi berbakat di industri musik Tanah Air.

Penghargaan

Pria yang akrab disapa Iky membuktikan bahwa ia bisa terus mengembangkan bakat. Dengan kerja kerasnya, sulung dari 4 bersaudara ini berhasil menyabet banyak penghargaan.

Ia berhasil meraih 2 penghargaan dalam ajang Indonesian Choice Awards 2016 sebagai Breakthrough Artist of the Year dan Song of the Year. Selain itu, Rizky Febian juga menerima penghargaan sebagai Pendatang Baru Paling Ngetop dari ajang SCTV Music Awards dan lagi Kesempurnaan Cinta berhasil membawanya melenggang menuju panggung Jakarta International Java Jazz Festival 2016.

Cita-cita sejak kecil

Mengutip berbagai sumber, ternyata sejak kecil Rizky Febian memiliki cita-cita sebagai penyanyi profesional, Bunda. Diketahui, saat di bangku sekolah dasar, Rizky Febian telah aktif belajar dan mengikuti beragam kegiatan seni pertunjukan.

Rizky Febian pernah mengikuti seni pertunjukan seperti musik tradisional, breakdance, akting, hingga grup musik bersama teman-temannya. Orang tuanya pun pernah mendaftarkan Rizky untuk kursus olah vokal, gitar, dan tari modern. Namun Rizky Febian memilih untuk berlatih teknik menyanyi dan instrumen musik secara otodidak di rumah.

Hingga saat ini, sudah banyak lagu yang dirilis oleh Rizky Febian, Bunda. Seperti Kesempurnaan Cinta, lagu-lagu tersebut juga amat terkenal dan disukai oleh publik.

2. Stephanie Poetri

Selanjutnya ada Stephanie Poetri, putri bungsu Titi DJ. Stephanie Poetri mulai mengembangkan bakatnya ke Amerika Serikat dengan menandatangani kontrak bersama perusahaan rekaman asal Amerika Serikat, yakni 88rising.

Sebagai ibu, Titi DJ tentunya bangga dengan pencapaian karier buah hatinya ini. Ia pun hanya bisa berdoa, agar karier putrinya bisa cemerlang di Negeri Paman Sam tersebut.

"Ya senang banget, akhirnya dia dikontrak 88rising dan dia akan tinggal di sana untuk menjalani kariernya. Saya sebagai seorang ibu hanya bisa berdoa dan memberikan bekal kepada dia, memberi support kepada dia dengan semaksimal mungkin," kata Titi DJ, dikutip dari detikcom.

Ketertarikan Stephanie dengan musik sudah sejak lama, Bunda. Namun, pelantun I Love You 3000 ini baru mulai serius menjalaninya setelah lulus sekolah.

Bagi Titi, apapun pilihan sang putri, dia akan mendukungnya. Apalagi jika putrinya serius menekuni bidang yang tengah dijalaninya.

"Mau serius musik dia bilang, ingin nyanyi. Ternyata menghasilkan sesuatu yang luar biasa. Saya pikir kalau dia mau nerusin kuliah lagi, ya saya juga enggak akan menahan. Pokoknya saya tetap akan men-support apapun pilihan anak saya," tuturnya.

Awal karier Stephanie Poetri

Stephani Peotri pernah mengikuti ajang Indonesian Idol Junior pada tahun 2014, Bunda. Kemudian, pada tahun 2015, ia juga menyanyikan Bimbang karya Melly Goeslaw, untuk musik film Ada Apa Dengan Cinta?

Lalu selang beberapa tahun setelahnya, tepatnya pada 12 April 2019, Stephanie Poetri merilis lagu Appreciate yang ditulisnya bersama sang ibunda. Keduanya pun menjadi produser eksekutif dalam lagu tersebut.

Dilirik 88Rising

Lalu pada 3 Juni 2019, Stephanie Poetri merilis lagu I Love You 3000 yang ia tulis sendiri dan terinspirasi dari film Marvel, Avengers: Endgame. Dalam lagu tersebut, ia turut melibatkan sang ibu dalam pembuatan. Selain menjadi produser eksekutif, Titi DJ juga menjadi suara latar untuk lagu tersebut.

Ia tak hanya membuat tersebut sendiri, namun, ia juga berperan besar dalam pembuatan video musik. Video musik dirilis pada 6 Juni 2019 lewat kanel YouTube pribadinya. Dalam waktu kurang lebih satu bulan lagu tersebut viral, video musik lagu itu sampai September 2019 telah diputar lebih dari 30 juta kali dan 28 juta kali di Spotify.

Lagu ini pun menduduki posisi teratas di Global Viral 50 Spotify menyalip lagu Lalala dari y2k-bbno$ dan The Git Up dari Blanco Brown. Selain itu, I Love You 3000 juga pernah menempati posisi kedua setelah Senorita dari Camila Cabello dan Shawn Mendes di Indonesia Top 50 Spotify.

Kesuksesan tersebut membuat Stephanie dilirik dan mendapat kontrak dari 88rising. Pernyataan itu ia sampaikan saat diwawancarai oleh kanal YouTube The Lunch Table seusai ia tampil di festival musik bertajuk Head in the Clouds Festival yang menampilkan musisi besutan 88rising.

Baca kelanjutanya di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen. 

Kenali juga Namira Adjani putri sulung Alya Rohali yang kini terjun ke dunia musik dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

NAURA AYU
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!