sign up SIGN UP search


parenting

Curhat Stephanie Poetri: Sulitnya jadi Anak Titi DJ

Yuni Ayu Amida   |   Haibunda Sabtu, 21 Sep 2019 12:30 WIB
Memiliki ibunda seorang diva membuat Stephanie Poetri merasakan beban. caption
Jakarta - Memiliki ibu seorang diva rupanya bukan hal mudah, Bun. Seperti yang dirasakan Stephanie Poetri, anak bungsu penyanyi Titi DJ.

Mengutip detikcom, pelantun I Love You 3000 ini mengaku sulit saat harus tumbuh dalam bayang-bayang nama besar Titi DJ. Hal ini membuat orang-orang seakan memaksanya untuk jadi seperti sang bunda.

"Karena orang-orang seperti ingin (aku) menjadi penyanyi yang akan menjadi diva sepertinya (Titi DJ)," tutur Stephanie.


Padahal, sebenarnya dia dan sang bunda cukup berbeda. Misalnya, dalam hal gaya, dia tidak suka dandan yang rumit. Ia mengaku lebih senang tampil sederhana.

"Ibuku selalu berdandan, seperti ke bandara dengan sepatu hak tinggi dan makeup, sedangkan aku hanya memakai yang menurutku nyaman," paparnya.

Ungkapan Hati Stephanie Poetri: Sulitnya jadi Anak Titi DJFoto: Instagram @stephaniepoetri

Diketahui, Stephanie adalah anak dari Titi DJ dengan Andrew Hollis Dougherty. Pasangan ini menikah pada 1999 silam, namun sayang, rumah tangga mereka bertahan hanya tujuh tahun.

Dijelaskan psikoterapis Maxine Harley, meskipun kita memiliki orang tua sukses, kita tetap punya jati diri sendiri. Jadi kita harus bisa memilih hidup, dan tidak secara pasif menerima yang diberikan kepada kita. Atau memilih menjadi apa yang orang suka.

"Mempelajari keterampilan baru, kecerdasan emosional, keseimbangan kontrol, kejelasan dan pilihan transformasi, langkah pertama menuju perubahan, adalah kesadaran diri," tutur Harley, dilansir Life Labs.

Harley menegaskan, kita juga mesti membaca pola diri dan dampaknya pada orang lain. Dan untuk menjadi orang terdidik, kita juga harus paham bagaimana mempelajari keterampilan baru, menciptakan keseimbangan dan respons emosional kita.

Simak juga kisah Stephanie Poetri yang berhasil gabung di 88rising ini, Bun.

[Gambas:Video 20detik]

(yun/muf)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!