sign up SIGN UP search


parenting

Cerita Zaskia Adya Mecca Kapok Sekolahkan Anak Sejak Usia 6 Bulan, Ini Alasannya

Mutiara Putri   |   Haibunda Kamis, 08 Sep 2022 22:10 WIB
Zaskia Adya Mecca Kapok Sekolahkan Anak di Usia 6 Bulan caption
Jakarta -

Belum lama ini Zaskia Adya Mecca membagikan kisahnya tentang masa sekolah anak-anaknya, Bunda. Ternyata, si sulung, Kana Syibilla Bramantyo, sudah dimasukkan sekolah di usia 6 bulan, lho.

Mulanya, Zaskia menceritakan bahwa anak bungsunya, Bhaj Kama Bramantyo, sudah minta untuk masuk sekolah. Namun, Zaskia belum mewujudkan keinginan sang anak karena usianya yang belum mencukupi.

"Pulang anterin para kakak sekolah, ada si kriwil yang bisa diajak main. Beberapa kali Kama sudah minta sekolah, tapi karena masih 2 tahun 2 bulan kurang, Bia-nya masih gak rela kehabisan teman main di setiap pagi," tuturnya dilihat dari akun Instagram @zaskiadyamecca, Kamis (8/9//2022).


Dari kelima anaknya, Zaskia mengaku merasa sangat bersalah ketika memasukkan anak pertamanya yang akrab disapa Syb, sekolah di usia 6 bulan, Bunda. Namun, kesalahan ini tak ia ulang sehingga makin santai untuk menyekolahkan keempat anaknya yang lain.

"Setelah punya anak ke 5 ini makin santai masukin anak sekolah. Gak mau buru-buru. Ingat banget pas Syb ku dah coba masukin sekolah di usia 6 BULAN. Kalo dipikir 'apa-apaan sih??!'. Terus cari sana sini akhirnya 2 tahun kurang sudah masuk sekolah beneran," kata istri Hanung Bramantyo ini.

"Maafin Biaaa Syb yang masih belajar saat itu. Pada akhirnya, di usia yang harusnya dia sekolah sudah stres anaknya bosen karena kecepetan sekolahnya," sambungnya.

Zaskia pun belajar dari kesalahannya pada anak pertamanya, Bunda. Setelah itu, ia pun menyekolahkan ketiga anaknya yang lain yakni Kala, Bhai, dan Bhre, di usia 3 tahun. Baginya, usia ini adalah usia yang mantap untuk masuk ke preschool, Bunda.

Meski begitu, Zaskia tetap tidak bisa memukul rata seluruh anak karena memiliki karakter yang berbeda. Beberapa anak bahkan ada yang sangat menikmati ketika bersekolah.

Lebih lanjut, Zaskia tidak ingin menyekolahkan Si Bungsu, Kama, lebih cepat. Zaskia Mecca masih ingin Kama meramaikan isi rumah karena anak-anaknya yang lain sudah berangkat sekolah.

"Tapi kalau buat Kama, ntaran saja yaaaah nak. Isi keramaian rumah dulu ketika para kakak berangkat sekolah," pinta wanita 35 tahun ini.

Pengalaman yang dibagikan oleh Zaskia ini ternyata mirip dengan pengalaman netizen lainnya, Bunda. Mereka pun turut membagikan kisahnya di kolom komentar.

Klik baca halaman berikutnya untuk melihat kisah netizen, yuk.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Jangan lupa intip juga video alasan orang tua Cinta Laura pilih sekolah internasional berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



fase-anak
Anak Usia 1-3 Tahun Ketahui lebih jauh perkembangan anak 1-3 tahun. Cek Yuk arrow-right
KISAH SERUPA MILIK NETIZEN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!