sign up SIGN UP search


parenting

10 Ide Menu Bekal Anak Sekolah Anti Bosan, Salah Satunya Onigiri

Mutiara Putri   |   Haibunda Minggu, 11 Sep 2022 09:00 WIB
IDE BEKAL SEKOLAH ANAK YANG LAINNYA
Asari Clam Mixed Rice and Grilled fish caption

6. Chicken Teriyaki

Chicken teriyaki adalah menu yang biasanya ada di dalam kotak nasi klasik khas Jepang. Olahan ini dibuat dengan perpaduan saus asin dan manis yang melapisi ayam.

Memuat chicken teriyaki sangat mudah dan bisa menjadi ide bekal untuk Bunda yang sibuk atau sedang terburu-buru.

7. Katsu

Katsu biasanya berisi ayam yang dilapisi dengan tepung roti yang lezat. Setelah digoreng dan krispi, katsu akan disiram dengan saus manis yang juga gurih.


Katsu menjadi menu yang cocok dijadikan bekal makan siang anak, Bunda. Agar semakin lezat, Bunda bisa buat kuah katsu lebih kental, ya.

Banner Cerita Kehamilan Gracia Indri

8. Hotdog gurita

Lunch of seaIlustrasi Ide Menu Bekal Anak Sekolah/ Foto: Getty Images/iStockphoto/yajimannbo

Membawakan anak bekal makan siang dengan sosis mungkin sudah menjadi hal yang biasa dan membosankan ya, Bunda? Kalau begitu, Bunda bisa kreasikan sosis dengan membentuknya menjadi karakter yang lucu, seperti gurita.

Cara membuatnya sangat mudah, Bunda. Cukup bagi dua sosis panjang, iris bagian tengahnya, namun jangan sampai putus. Kemudian, goreng sampai matang dan irisannya melipat bak kaki gurita. Agar lebih menggemaskan, Bunda bisa tambahkan mata dan mulut pada gurita dengan menggunakan nori.

9. Cheesy chicken brokoli

Homemade rice with broccoli, chicken, garlic and cheese close-up in a baking dish on a table. horizontalIlustrasi Ide Menu Bekal Anak Sekolah/ Foto: Getty Images/iStockphoto/ALLEKO

Menu ini bisa menjadi menu bekal anti gagal bagi Si Kecil yang tidak menyukai sayuran. Dirangkum Pure Wow, menu ini dibuat dengan waktu 45 menit, Bunda. Cheesy chicken brokoli juga bisa dijadikan dengan nasi, lho.

10. Ayam keju bento

Ayam, selada, dan keju yang digulung menjadi satu dalam tortila akan menarik perhatian di dalam kotak makan siang Si Kecil, Bunda. Agar lebih sehat, Bunda bisa tambahkan buah blueberry yang memiliki banyak kandungan air. Tak hanya itu, Bunda juga boleh berikan beberapa keping cokelat sebagai camilan atau makanan penutup.

(mua/fir)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!