sign up SIGN UP search


parenting

Curhat Bunda soal BB Anak Sulit Naik hingga Ganti DSA Sampai 7 Kali

Mutiara Putri   |   Haibunda Rabu, 14 Sep 2022 20:25 WIB
Baby leg fingers. Shallow DOF. Developed from RAW; retouched with special care and attention; Small amount of grain added for best final impression. 16 bit Adobe RGB color profile. Ilustrasi Kisah Bunda yang Anaknya Sulit Naikkan BB/Foto: iStock
Jakarta -

Setiap orang tua pasti ingin anaknya tumbuh dan berkembang dengan baik sesuai dengan usianya, Bunda. Hal ini juga yang diinginkan oleh seorang Bunda dari anak bernama Quinny.

Beberapa waktu lalu, Bunda dari Quinny membagikan kisahnya ketika sang anak tidak tumbuh dan berkembang sesuai dengan usianya, Bunda. Ia mengaku terpengaruh oleh banyak orang yang berkata ini adalah hal yang normal.

Kisah ini dibagikan oleh Bunda Quinny pada akun TikTok-nya. Sebelumnya, HaiBunda sudah menghubungi Bunda dari Quinny dan diizinkan untuk mengutip kisahnya.


"Dulu sempat 'denial' dan naif banget. Kupikir selama anak aktif dan pintar, rajin kontrol ke DSA setiap bulan, selama dikasih makan dan ASI, tapi badannya tetap kecil dan mungil, itu 'NORMAL'," tulisnya dalam sebuah video yang dikutip dari akun @quinnmami, Senin (12/9/2022).

"Karena itu genetik maminya yang juga kecil," sambungnya.

Sayangnya, ternyata berat badan Quinny tidak bertambah selama berbulan-bulan, Bunda. Orang-orang sekitar pun mengatakan hal ini juga merupakan kondisi yang normal.

"Berbulan-bulan BB nya stuck tapi semua orang bilang 'Normal'. Akhirnya kemakan juga omongan itu," jelasnya kemudian.

Sang Bunda pun akhirnya menyadari ada hal yang tidak beres dari Quinny, Bunda. Grafik pertumbuhan Quinny berada di warna merah dan menandakan ia dalam keadaan yang tidak sehat.

Sang Bunda pun memutuskan untuk mengganti DSA atau pemeriksaan bagian pembuluh darah untuk mendeteksi adanya kelainan. Bahkan hal ini sudah dilakukan hingga tujuh kali.

"Akhirnya memutuskan ganti DSA untuk ketujuh kalinya. Biarin deh dibilang lebay, paranoid, over protective, sindrom mama baru. Tapi perbedaannya kelihatan banget," kisahnya.

Kini, Quinny terlihat jauh lebih gemuk dari sebelumnya, Bunda. Dalam video, sang Bunda juga mengatakan bahwa dari kasus ini, ia belajar untuk menjadi orang yang lebih kritis dan proaktif sebagai orang tua.

"Dari sini saya belajar jadi lebih kritis dengan pendapat orang termasuk pakar sekalipun. Dan sebagai orang tua harus lebih proaktif cari solusi untuk kondisi anak kita. Jangan disamain dan pukul rata satu solusi yang sama," tuturnya.

Kondisi yang dialami oleh Quinny ini terjadi juga dialami oleh anak-anak lainnya, Bunda. Para Bunda pun menceritakan kisahnya yang serupa pada laman komentar.

Klik baca halaman berikutnya untuk melihat kisah mereka ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Jangan lupa saksikan lagi video jenis susu untuk menambah berat badan Bunda berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



fase-anak
Anak Usia 0-6 Bulan Ketahui lebih jauh perkembangan anak 0-6 bulan. Cek Yuk arrow-right
KISAH BUNDA YANG ANAKNYA SULIT NAIKKAN BB
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!