sign up SIGN UP search


parenting

Ida Ayu Raih Gelar Doktor di Usia 26 Tahun dari UI dengan IPK Sempurna

Mutiara Putri   |   Haibunda Rabu, 14 Sep 2022 18:30 WIB
Mahasiswi UI Ida Ayu Sandang Gelar Doktor di Usia 26 Tahun caption
Jakarta -

Pendidikan adalah salah satu hal penting dalam kehidupan, Bunda. Wanita bernama Ida Ayu Nyoman Titin Trisnadewi berhasil menjadi salah satu mahasiswa dari 23 peraih IPK 4 atau sempurna pada wisuda Universitas Indonesia (UI) 2021/2022.

Ida Ayu resmi menyandang gelar doktor di usianya yang terbilang sangat muda, yakni 26 tahun.

Mengutip keterangan tertulis UI, Ida Ayu merupakan wanita berdarah Bali yang menjadi mahasiswa S2 pada program studi Teknik Mesin, Fakultas Teknik. Ia merasa senang sekaligus bangga atas pencapaian yang telah ia raih ini.


Tak terpikir lanjutkan S3

Ida Ayu tak pernah membayangkan dirinya bisa melanjutkan pendidikan hingga jenjang S3, Bunda. Terlebih kampus yang menerimanya adalah Universitas Indonesia.

"Saya merasa sangat terhormat dan senang sekali dengan pencapaian ini. Dulu, tidak pernah terpikir untuk kuliah hingga S3 apalagi di UI. Namun, kehendak Tuhan membukakan jalan yang luar biasa, sehingga saya mendapatkan beasiswa S2-S3 sekaligus di UI, menyelesaikan studi tepat waktu dengan IPK terbaik, dan bisa menyandang gelar doktor pada usia 26 tahun," kata Ida Ayu.

Tak hanya itu, ia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada keluarga dan seluruh pihak yang telah mendukungnya selama menjalani masa perkuliahan. Tak lupa, Ida Ayu juga berterima kasih pada dirinya sendiri.

"Terima kasih untuk diri saya sendiri yang sudah kuat berjuang dan bertahan hingga di titik ini," lanjut Ida Ayu.

Penerima beasiswa PMDSU

Ida Ayu merupakan penerima beasiswa Pendidikan Magister Menuju Doktor untuk Sarjana Unggul (PMDSU) dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Dikti).

Selama menjalani proses perkuliahan, tentunya ada banyak rintangan yang dilewati oleh Ida Ayu, Bunda. Salah satunya adalah proses belajar secara daring selama masa pandemi COVID-19.

Bagi Ida Ayu, proses pembelajaran secara online ini membuat Ida Ayu sempat mengalami banyak kemunduran dalam perkembangan penelitian di laboratorium lantaran kampusnya ditutup total. Sebagai mahasiswa teknik dengan riset eksperimen, bekerja, dan melakukan penelitian di laboratorium adalah hal yang sangat penting baginya.

Lantas seperti apa akses yang diberikan Universitas Indonesia untuk mempermudah Ida Ayu dalam pendidikannya, ya? TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI!

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Jangan lupa saksikan juga video tips agar Si Kecil nyaman bergaul di sekolah berikut ini:

(mua)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!