sign up SIGN UP search


Video

Bunda Perlu Tahu, 6 Makanan yang Bisa Tingkatkan Fokus Anak

Haibunda   |   Haibunda Rabu, 26 Oct 2022 17:32 WIB

Beberapa tahun pertama kehidupan Si Kecil merupakan penentu dasar untuk kesehatan otak. Melansir laman CNBC, studi menunjukkan bahwa diet bergizi pada saat bayi merupakan kunci anak mendapat kesejahteraan di masa mendatang.
Diet bergizi pada bayi dipercaya bisa mempengaruhi kognisi, tempramen, keterampilan motorik, serta perkembangan bahasa mereka, Bunda. Perlu diingat, Bunda harus selalu berkonsultasi dengan dokter tentang tumbuh kembang Si Kecil, ya.

Seorang psikiater nutrisi, ahli otak, dan anggota fakultas di Harvard Medical School, Dr. Uma Naidoo, menemukan bahwa makanan yang kaya asam lemak, omega 3, folat, zat besi, yodium, zinc, kolin, votamin A, vitamin B12, dan vitamin D, dapat mendukung fungsi otak, perilaku, dan pembelajaran. Tak hanya itu, menghindari makanan dengan tambahan gula juga merupakan cara yang efektif dalam diet ini.

Nah, berikut ini ada beberapa makanan yang disebut dapat membantu otak anak tetap fokus, Bunda. Segera cek pada video, yuk!


Share yuk, Bun!

Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!