sign up SIGN UP search

parenting

Widuri Menang Penghargaan di IMAA, Widi Mulia Bangga Sampai Menangis Haru

Annisa Karnesyia   |   Haibunda Kamis, 17 Nov 2022 18:15 WIB
WIDURI SUDAH SIAPKAN SPEECH SAAT MENANG PENGHARGAAN
Widi Mulia dan Widuri caption

Widuri Puteri pertama kali naik ke panggung sendiri untuk menerima penghargaan Pemeran Anak-anak Terbaik di Indonesian Movie Actors Awards (IMAA) 2022. Selama di atas panggung, ia terlihat sangat luwes berbicara.

Widuri ternyata sudah menghafal kata per kata yang akan diucapkannya saat menang penghargaan, Bunda. Hal itulah yang membuatnya tidak terlalu gugup meski sempat gemetaran.

"Aku itu kaget sampai turun ke backstage. Cara mengatasi nervous itu aku sih berusaha untuk tenang. Pas aku kasih speech aku itu kan deg-degan, aku ucapin speech yang sudah aku hafalin. Menurut aku dengan menghafal speech itu sudah bikin aku tenang," ujar bocah yang duduk di bangku kelas 1 SMP ini.


Banner Berat Badan Bayi

Sejak masuk ke dunia hiburan, Widuri memang sudah diajarkan sang Bunda untuk latihan bicara di depan umum. Widuri pun sudah paham dengan apa yang boleh dan tidak boleh diucapkannya.

"Dia sih memang latihan setiap saat, bukan hanya mau menang tapi buat press conference ada do and don't, itu jangan sampai kelepasan jadi aku dampingi terus. Aku ajarin juga untuk bikin runutan di kepala, ini diasosiasikan dengan ini dan itu, jadi dia tahu petanya. Jadi kalau pun dia enggak hafal kata per kata, dia tahu kelompok ini dulu, baru kelompok itu," kata Widi.

Menurut Widi, putrinya juga banyak belajar percaya diri dan bersikap tenang dari akting. Selama memerankan tokok Ara, Widuri memang dituntut untuk menghafal dialog yang panjang.

"Kita ngerasa dia memang bisa tenang. Dialognya dia di film Keluarga Cemara juga banyak dan panjang, dan menurut aku dia terlatih juga di situ," ungkap Widi.

"Ini yang pingin aku sampaikan pada semua orang tua. Kita itu enggak bisa apa-apa lho, emang anaknya yang harus latihan sendiri, dan anaknya yang bisa memetik hasilnya sendiri. Kita mau bantu apa kalau anaknya sudah maju ke panggung, kita cuma bisa berdoa," pungkasnya.

(ank/fir)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!