sign up SIGN UP search

parenting

11 Buket untuk Kado Spesial di Hari Guru 2022: Bunga, Snack hingga Kerudung

Hasna Fadhilah   |   Haibunda Rabu, 23 Nov 2022 09:01 WIB
Buket bunga caption

tahukah Bunda, Hari Guru Nasional 2022 dirayakan setiap tanggal 25 November setiap tahunnya. Beragam penghargaan dipersembahkan, mulai dari memberikan ucapan selamat, memberikan hadiah, atau membuat kegiatan yang melibatkan guru dan siswa di sekolah.

Tidak hanya para murid, namun Bunda selaku orang tua pun juga dapat memberikan hadiah kepada para guru sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada mereka karena telah membimbing Si Kecil selama di sekolah. Kini tersedia beragam hadiah untuk Hari Guru, sehingga Bunda tidak perlu lagi repot-repot memikirkan ingin memberikan apa.

Simak daftar rekomendasi kado atau hadiah untuk guru di bawah ini:


1. Buket snack sebagai kado hari guru 2022

Buket snack dapat menjadi pilihan hadiah untuk Hari Guru yang simpel. Saat ini sudah banyak toko yang menjual pembuatan buket snack untuk beragam perayaan. Harganya pun relatif terjangkau, bahkan ada pula toko yang menyesuaikan pembuatan buket snack dengan budget pembeli.

Atau jika berminat, Bunda dapat membuatnya sendiri di rumah. Kini sudah tersedia tutorial cara membuat buket untuk hari guru di YouTube.  

2. Buket kerudung untuk wali kelas 

Tidak hanya berupa snack atau bunga, kini buket untuk hari guru juga bisa diganti dengan kerudung. Buket kerudung ini cocok diberikan kepada para guru perempuan yang mengenakan hijab. 

Bunda pun dapat menyesuaikan jenis atau motif kerudung serta budget untuk buket kerudung tersebut. Kini sudah banyak jasa yang membuka pemesanan buket kerudung yang cocok dijadikan hadiah untuk Hari Guru.

3. Buket bunga untuk diberikan saat hari guru

Pemberian buket bunga tetap menjadi kado untuk hari guru yang paling banyak digemari. Selain karena sudah banyak toko bunga yang menyediakan beragam pilihan buket, memberikan bunga juga diartikan sebagai bentuk ungkapan kasih sayang seseorang kepada orang lain. 

Selain itu, beberapa jenis bunga tertentu juga memiliki arti khusus, misalnya bunga edelweiss yang menandakan keberanian dan pengabdian. Bunga ini cocok untuk mewakili bagaimana pengabdian para guru selama ini dalam membimbing anak muridnya di sekolah. 

4. Buket alat tulis sebagai hadiah untuk guru tercinta

Jika Bunda berkeinginan memberikan buket yang berbeda, Bunda dapat memilih alat tulis sebagai isiannya. Alat tulis ini tentunya akan bermanfaat untuk sang guru ketika ia mengajar di sekolah. Misalnya untuk mencatat, menulis, dan masih banyak lagi.

Selain itu, kado jenis ini harganya pun tidak terlalu mahal dan banyak pilihan. Misalnya kini tersedia jasa pembuatan notes costume dengan beragam desain.

5. Buket alat salat untuk kado istimewa

Buket berisi alat salat ini dapat menjadi alternatif pilihan sebagai kado untuk Hari Guru bagi mereka yang beragama Islam. Hadiah untuk guru ini tidak kalah menariknya, karena kini sudah banyak tersedia jasa pembuatan buket berisi alat salat.

Bunda juga dapat membuatnya sendiri dengan merangkainya sesuai dengan kreasi sendiri. Terlebih jenis buket ini juga tidak membutuhkan biaya yang mahal.

6. Buket buah-buahan 

Pilihan buket untuk Hari Guru juga tidak selalu berbentuk barang-barang. Memberikan buket berisi buah-buahan juga bisa menjadi pilihan untuk diberikan kepada guru.

Buah-buahan sudah jelas mengandung vitamin, mineral, dan serat pangan yang sangat baik untuk kesehatan. Sehingga akan sangat bermanfaat untuk diberikan, terlebih kepada para guru yang memiliki aktivitas yang padat. 

 7. Buket makeup dan skincare 

Bagi perempuan, makeup dan skincare kini menjadi barang yang harus dimiliki untuk menjaga penampilan. Maka tak ayal, apabila buket berisi makeup dan skincare banyak disukai saat ini terutama kaum hawa. 

Isian buket juga menyesuaikan dengan budget dan permintaan pembeli. Meskipun harganya terbilang lebih mahal, ide kado kreatif ini dapat dijadikan alternatif pilihan sebagai hadiah untuk Hari Guru.

8. Buket sayur-mayur 

Jika biasanya, buket berisi bunga atau uang yang disusun rapi, kini muncul pilihan unik lain yaitu buket sayur mayur. Ide unik ini tentu bukan tanpa alasan, para guru perempuan juga merupakan ibu rumah tangga di keluarga mereka. Sehingga buket sayur mayur ini akan sangat bermanfaat karena dapat diolah misalnya untuk berbagai masakan. Bunda juga dapat membuatnya sendiri dengan harga sayur mayur yang relatif terjangkau. 

Namun perlu dipastikan, bahwa sayur mayur yang digunakan adalah jenis yang tidak cepat layu atau membusuk ya, Bunda. Apakah Bunda tertarik membuatnya sendiri?

9. Buket cokelat sebagai hadiah manis istimewa

Memberi cokelat kini tidak hanya dapat diberikan kepada pasangan saja. Cokelat yang identik sebagai hadiah yang diberikan untuk orang terkasih di hari spesial juga dapat diberikan salah satunya kepada para guru di sekolah. Pemberian buket cokelat sebagai tanda terima kasih atas kerja keras dan pengabdian para guru di sekolah dalam membimbing anak-anak.

Beberapa toko buket kini juga menyediakan layanan khusus untuk membuat pesanan buket bunga. Atau jika berkenan, Bunda dapat membuatnya sendiri. Saat ini sudah banyak tutorial cara membuat buket cokelat untuk Hari Guru. 

10. Buket bunga flanel untuk kado di hari guru

Buket bunga flanel kini banyak diminati untuk dijadikan sebagai hadiah. Bunda dapat memilih buket bunga flanel ini sebagai kado untuk Hari Guru. Buket bunga flanel akan tahan lebih lama ketimbang bunga asli, tidak cepat rusak dan bahkan tidak akan layu. Sehingga hadiah jenis ini dapat disimpan lebih lama. 

Kini sudah banyak toko yang menyediakan buket bunga flanel dengan berbagai macam pilihan warna dan bentuknya yang tidak kalah cantik dari buket bunga asli.

11. Buket emas antam mini dan uang

Ide kado untuk Hari Guru kali ini sedikit berbeda dan membutuhkan biaya lebih mahal. Buket emas antam dan uang dapat menjadi alternatif pilihan yang saat ini banyak digemari. 

Untuk menyiasati biaya yang relatif lebih mahal, maka Bunda dapat mengajak ibu-ibu lain untuk turut bergabung atau iuran. Sehingga biayanya tidak akan memberatkan jika harus membelinya seorang diri. 

Untuk buket emas antam mini, Bunda bisa memilih emas dengan bobot gram yang diinginkan. Namun pastikan juga ya, Bunda untuk membeli emas antam bersertifikat di tempat resmi.

Sama halnya dengan buket emas antam mini, pembuatan buket uang pun nominal uang yang digunakan juga menyesuaikan dengan budget yang dimiliki. Mintalah kepada penjual buket untuk menggunakan uang kertas baru dan rapi, agar buket tampak cantik dan layak. 

Kini sudah banyak toko yang menyediakan layanan pembuatan buket emas antam mini dan uang dengan beragam pilihannya.

Semoga referensi ide kado untuk Hari Guru di atas dapat menambah pilihan untuk Bunda ya apabila hendak memberikan hadiah bagi para guru Si Kecil di sekolah sebagai bentuk apresiasi. 

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Simak juga ide kado untuk Ayah dan Bunda dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(rap/rap)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!