parenting

5 Inspirasi Kata Cinta di Hari Guru Nasional

Muhayati Faridatun Minggu, 24 Nov 2019 17:24 WIB
5 Inspirasi Kata Cinta di Hari Guru Nasional
Jakarta - Hari Guru Nasional diperingati pada 25 November setiap tahunnya. Dalam rangka menyambut hari spesial ini, Bunda bisa ajari si kecil memberikan kata-kata cinta untuk guru tersayang.

Seperti Bunda ketahui, guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Betapa besar jasa para guru yang mengantarkan murid-muridnya meraih kesuksesan dalam segala bidang. Keberhasilan kita hari ini tentu tak luput dari bimbingan para guru di sekolah dahulu.


Masih ingatkah Bunda, saat ibu guru mengajari kita membaca dan berhitung? Begitu juga yang diajarkan pada anak-anak kita sekarang. Ya, guru adalah orang tua kita di sekolah.


Seperti diungkapkan Dr. APJ Abdul Kalam, Presiden India yang menjabat sepanjang 2002 - 2005, guru merupakan salah satu kunci keberhasilan suatu negara.

"Jika sebuah negara bebas dari korupsi dan menjadi negara dengan pola pikir yang indah, saya begitu yakin ada tiga anggota masyarakat yang menjadi kunci, yang bisa menciptakan perbedaan. Mereka adalah ayah, ibu, dan guru," kata Abdul Kalam, dikutip dari Times of India.

Sementara itu, aktivis muda perempuan asal Pakistan, Malala Yousafzai mengatakan, "Biarkan kami mengingat: Satu buku, satu pena, satu anak, dan satu guru bisa mengubah dunia."

Ilustrasi Hari GuruIlustrasi Hari Guru/ Foto: iStock
Dalam menyambut Hari Guru Nasional 25 November, berikut inspirasi kata-kata cinta yang bisa dipersembahkan untuk para guru, dikutip dari Ferns N Petals:

1. Google atau teknologi lain tak akan pernah mampu menggantikanmu, Guru.

2. Guru, engkau selalu punya jawaban dari semua pertanyaan kami.

3. Wahai Guru, engkaulah sesungguhnya Google yang telah mendarah daging.

4. Mereka adalah guru, yang tak perlu penghargaan apapun untuk menjadi yang terbaik.

5. Guru, kami akan selalu berhutang budi padamu. Tak hanya hari ini, tapi selamanya.



5 Inspirasi Kata Cinta di Hari Guru Nasional

Bunda, simak juga cerita dr.Reisa Broto Asmoro tentang prestasinya di sekolah, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(muf/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi