sign up SIGN UP search

parenting

Celoteh Gewa Putri Mutia Ayu saat Kunjungi Makam Glenn Fredly, Bikin Terenyuh

Tim HaiBunda   |   Haibunda Senin, 16 Jan 2023 22:30 WIB
mutia ayu Celoteh Gewa Putri Mutia Ayu saat Kunjungi Makam Glenn Fredly, Bikin Terenyuh/Foto: Instagram @mutia_ayuu
Jakarta -

Hampir genap tiga tahun usai kepulangan Glenn Fredly ke pangkuan Tuhan. Namun hingga saat ini, namanya masih tetap diingat oleh keluarga dan para penggemar.

Tak lama dari pernikahan dan kelahiran anak pertama, Glenn berpulang meninggalkan istri, Mutia Ayu, dan anak semata wayangnya, Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo pada 8 April 2020.

Kini Gewa tumbuh menjadi anak yang sehat dan pintar, Bunda. Belum lama ini, Mutia membagikan konten bersama sang putri yang membuat netizen terenyuh.


Momen tersebut terjadi ketika Mutia mengajak Gewa ke makam Glenn. Kunjungan ini dilakukan sebagai rutinitas Mutia sebelum melakukan pekerjaan di hari tersebut, yakni masuk studio rekaman.

Gewa sendiri banyak berceloteh selama di perjalanan. Ia aktif bertanya dan ngobrol dengan siapapun yang berada di dalam mobil bersamanya.

Saat sampai di area pemakaman, Mutia langsung memberi tahu pada sang putri bahwa mereka sudah berada di tempat sang ayah. Pada Gewa, Mutia menyebut pemakaman tersebut sebagai bagi rumah ayah sang putri.

"Ini rumahnya ayah. Rumahnya ayah di sini," tutur Mutia Ayu pada sang putri, dikutip dalam kanal YouTube Mutia Ayu.

Tak lama dari itu, Mutia Ayu langsung turun untuk menghampiri pusara Glenn. Saat itu, Gewa tak ikut turun melainkan hanya melihat sang ibunda dari dalam mobil.

Dari tempat menunggu ini, Gewa kembali berceloteh. Ia masih penasaran soal 'rumah' ayahnya. Ia bahkan mempertanyakan, di mana sang ayah berada dan mengapa sang ayah tak terlihat di sana.

"Ini rumah Ayah, ya? Mana Ayah? Ayah belum datang, ya?" tanyanya.

Sesaat setelah itu, Mutia kembali menghampiri putrinya. Gewa masih banyak bicara dan bertanya, Bunda. Sampai pada akhirnya, wanita kelahiran 27 tahun silam tersebut mengajak sang putri untuk berpamitan pada Glenn dari dalam mobil.

"Bye bye, Ayah," ucap Mutia Ayu, diikuti Gewa.

Berziarah ke makam tampaknya menjadi cara bagi Mutia Ayu untuk mengajarkan sang putri agar rutin mengunjungi makam ayahnya. Dalam obrolan ringan setelah berpamitan, ia juga memberi pesan agar Gewa terus melakukan kegiatan tersebut hingga ia dewasa.

"Nanti kalau ade sudah besar, ade ke sini, ya. Ke rumah Ayah," tuturnya pada Gewa.

"Nanti doain Ayah," sambungnya.

Momen singkat ini langsung menuai beragam reaksi netizen, Bunda. Melihat Gewa yang terus berceloteh tentang berbagai hal, termasuk sang ayah, netizen mengaku tersentuh. Ini membuat mereka merasa terenyuh, Bunda.

"Terlambat liat youtube ini. Tapi pas denger celoteh Gewa menanyakan "ayah belum datang, ini rumah ayah, mana ayah dstnya" hati ini tersentuh terharu. Pada waktunya Gewa akan mengerti. So proud of you mama Mutia. Tuhan jaga kalian berdua," tulis akun @chiqa****.

"Jadi anak yg kuat ya dede Gewa.. mama Ayu juga ttap semangat yaa bersama dede Gewa. Salam dari kupang ntt dan Sumba. Kami slalu mendukung Gewa dan mba Ayu dan bung Glenn slalu di hati kami anak-anak Indonesia Timur," ujar @Jeane*****.

"Gewa cantik banget , yang kuat ya nak,papa mu sudah punya rumah di sorga,papa mu pasti bahagia melihat tumbuh kembang mu,buat mama Mutia ayu kuat selalu menjaga dd gewa, Tuhan Yesus selalu pelihara kalian walaupun Glen telah kembali ke pangkuan bapa di sorga. Mutia ayu bawa putrinya ke makam glenn, gewa belum mau turun, dan bertanya-tanya "ayah belum datang ya? Ini rumah ayah? Ayah di mana?" Bikin terenyuh," sambung @Nelly*****

Teruskan membaca di halaman berikut ya, Bunda.

Simak juga jawaban Mutia Ayu saat anak bertanya 'Di Mana Ayah Glenn Fredly?' dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

PESAN MENYENTUH MUTIA AYU UNTUK PUTRI SEMATA WAYANG
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!