sign up SIGN UP search


Hari 9

Hari 10

Hari 11
program-hamil

Batasi Paparan Racun dalam Kosmetik


Hari kesepuluh, setelah Bunda melacak siklus menstruasi. Kini, saatnya mulai batasi paparan racun yang ditemukan di wewangian, kosmetik, peralatan rumah tangga.

Sepanjang program kehamilan, Bunda juga perlu konsumsi makanan yang sehat dengan gizi seimbang. Jangan lupa tetap menerapkan gaya hidup sehat.

Bunda juga perlu rutin berolahraga, konsumsi suplemen penunjang seperti multivitamin, asam folat serta menghindari paparan asap rokok. Fokus pada hari ini adalah mulai membatasi paparan racun di benda yang biasa Bunda pakai.



Bunda Jangan Lupa
  • Mengonsumsi Multivitamin dan Asam Folat Jangan lupa hari ini untuk Konsumsi Multivitamin dan Asam Folat. Multivitamin dan asam folat bisa menambah peluang keberhasilan program hamil.
  • Mengonsumsi Makanan Sehat Perhatikan kandungan gizi dari makanan yang Bunda konsumsi. Makanan yang sehat juga bisa mempengaruhi kesuburan Bunda selama program hamil.
  • Hindari Rokok dan Alkohol Jangan merokok, hindari asap rokok, dan jangan minum alkohol karena sangat membahayakan kehamilan.

Bunda Baiknya
  • Mulai Batasi Paparan Racun di Benda yang Bunda Pakai Cobalah untuk menurunkan paparan racun dari benda-benda yang Bunda biasa pakai. Seperti kosmetik, wewangian sintetis, tempat makan yang tidak bebas BPA. Mulai gunakan bahan-bahan yang alami, organik, serta aman untuk ibu hamil.

Apa Bunda Merasakan
  • Keluar Lendir/Mukus dari Vagina Apabila konsistensi lendir atau mukus yang keluar dari vagina seperti putih telur. Itu menandakan Bunda dalam masa fertil.
  • Suhu Tubuh Basal Meningkat Penanda masa subur salah satunya adalah meningkatnya suhu tubuh basal. Cara mengeceknya yaitu mengukur suhu tubuh sebelum buang air kecil di pagi hari.

Program Hamil Hari ke-10, setelah melacak siklus menstruasi. Kini, saatnya mulai batasi paparan racun yang ditemukan di wewangian, kosmetik, peralatan rumah tangga.