sign up SIGN UP search


Hari 12

Hari 13

Hari 14
program-hamil

Periksakan Gigi ke Dokter


Setelah mencoba gerakan yoga, di hari ke-13 ini Bunda disarankan untuk pergi ke dokter gigi.

Sepanjang program kehamilan, penting untuk pergi ke dokter gigi supaya nantinya terhindar dari risiko sakit gigi dan gusi yang kerap dialami ibu hamil.

Bunda juga jangan lupa untuk konsumsi makanan yang sehat dengan gizi seimbang, konsumsi asam folat, dan tetap menerapkan gaya hidup sehat seperti olaharaga. Fokus Bunda pada hari ini adalah pergi atau merencanakan jadwal kunjungan ke dokter gigi.



Bunda Jangan Lupa
  • Konsumsi Multivitamin dan Asam Folat Di hari ke-13, Bunda perlu tetap rajin Konsumsi Multivitamin dan Asam Folat ya. Multivitamin dan asam folat bisa menambah peluang keberhasilan program hamil.
  • Konsisten Konsumsi Makanan Sehat Selalu perhatikan kandungan gizi dari makanan yang Bunda konsumsi ya. Kesuburan Bunda juga dipengaruhi dari apa yang Bunda makan.
  • Hindari Rokok dan Alkohol Selama program kehamilan, Bunda jangan menyentuh merokok dan minum alkohol karena bisa mengurangi angka keberhasilan untuk hamil.

Bunda Baiknya
  • Pergi ke Dokter Gigi Sudah saatnya Bunda melakukan semua pemeriksaan, jangan lupa mampir untuk memeriksakan gigi juga. Selama kehamilan, hormon dalam tubuh dapat mempengaruhi gusi dan gigi. Kebiasaan menyikat gigi yang baik sebelum hamil dapat membantu menangkal radang gusi dan gigi berlubang saat hamil.
  • Rutin Berhubungan Seks Di hari ke-13, salah satu masa paling subur dalam siklus menstruasi Bunda. Jangan lewatkan peluang besar ini!

Apa Bunda Merasakan
  • Keluar Lendir/Mukus dari Vagina Keluarnya lendir atau mukus dari vagina seperti putih telur menandakan Bunda sedang masa subur.
  • Energik dan Gairah Seks Meningkat Di hari ke-13 dalam siklus menstruasi, Bunda lebih energik dan gairah seksnya meningkat karena hormon estrogen dan testosteron sedang tinggi-tingginya.

Program Hamil Hari ke-13, saatnya mengecek kesehatan gigi sebelum hamil ke dokter. Hal ini bertujuan agar Bunda terhindar dari risiko sakit gigi dan gusi ketika hamil.