sign up SIGN UP search


Hari 17

Hari 18

Hari 19
program-hamil

Konsultasi dengan Dokter Mengenai Obat-obatan


Setelah Bunda disarankan untuk mengukur indeks massa tubuh (BMI), saatnya mencari tahu atau konsultasikan ke dokter tentang obat-obat yang diperbolehkan dan dilarang selama program kehamilan.

Terus konsisten untuk konsumsi makanan yang sehat dengan gizi seimbang, konsumsi asam folat, dan tetap menerapkan gaya hidup sehat seperti olahraga.

Fokus Bunda pada hari ini yaitu konsultasikan ke dokter tentang obat-obat yang diperbolehkan atau yang justru dilarang selama program kehamilan.



Bunda Jangan Lupa
  • Rajin Konsumsi Asam Folat dan Multivitamin Bunda jangan lupa untuk tetap rajin Konsumsi Asam Folat dan Multivitamin. Asam folat bisa menambah peluang keberhasilan program hamil.
  • Konsumsi Makanan Sehat Makanan yang sehat dengan gizi seimbang juga mempengaruhi kesuburan. Untuk itu selalu perhatikan kandungan gizi dari makanan yang Bunda konsumsi ya.
  • Hindari Rokok dan Alkohol Selama program kehamilan, Bunda jangan merokok dan minum alkohol. Rokok dan alkohol karena bisa mengurangi angka keberhasilan untuk hamil.

Bunda Baiknya
  • Cari Tahu dan Konsultasikan Tentang Penggunaan Obat Cari tahu tentang informasi obat dan konsultasikan obat-obat yang biasa Bunda konsumsi. Dokter dapat memeriksa resep, obat-obatan, atau suplemen lain yang mungkin Bunda pakai. Beberapa obat ini mungkin tidak aman selama kehamilan.

Apa Bunda Merasakan
  • Payudara Terasa Nyeri Di hari ke-18, level progesteron meningkat. Hormon ini membantu menjadikan rahim tempat yang nyaman dan aman, untuk menanamkan sel telur yang telah dibuahi. Kombinasi dari peningkatan kadar estrogen dan progesteron sering kali menyebabkan nyeri payudara.

Program Hamil Hari ke-18, saatnya mencari tahu atau konsultasikan ke dokter tentang obat-obat yang diperbolehkan dan dilarang selama program kehamilan.