sign up SIGN UP search


Hari 19

Hari 20

Hari 21
program-hamil

Buat Jadwal Tidur yang Lebih Teratur


Setelah beristirahat sejenak, di hari ke-20, Bunda disarankan untuk menyusun jadwal tidur agar lebih teratur.

Bunda juga jangan lupa untuk konsumsi makanan yang sehat dengan gizi seimbang, konsumsi asam folat, dan tetap menerapkan gaya hidup sehat seperti olahraga. Fokus Bunda pada hari ini yaitu menyusun jadwal tidur yang teratur.



Bunda Jangan Lupa
  • Konsumsi Asam Folat dan Multivitamin Tetap konsisten mengonsumsi asam folat dan multivitamin, untuk menambah peluang keberhasilan program hamil.
  • Konsumsi Makanan Bergizi Seimbang Selalu perhatikan kandungan gizi dari makanan yang dikonsumsi. Pastikan makanan sehat dan bergizi seimbang.
  • Hindari Rokok dan Alkohol Hindari Rokok dan Alkohol dahulu yuk, agar bisa meningkatkan angka keberhasilan untuk hamil.

Bunda Baiknya
  • Susun Jadwal Tidur Setelah beristirahat seharian, kini saatnya menata jadwal tidur yang lebih baik. Bunda bisa memakai sleep tracker yang kini sudah banyak terinstal di ponsel. Jika jadwal sudah disusun, usahakan selalu konsisten ya.

Apa Bunda Merasakan
  • Kenaikan Suhu Tubuh Di hari ke-20, jika memang sel telur berhasil dibuahi maka terjadi implantasi. Biasanya selama implantasi ini suhu tubuh akan meningkat 1 derajat.
  • Rasa Tidak Nyaman di Perut Apabila terjadi implantasi, maka perut merasakan sensasi yang tidak nyaman. Biasanya ini terjadi pada perut bagian bawah, area rahim.

Program Hamil Hari ke-20, Bunda disarankan untuk menyusun jadwal tidur agar lebih teratur. Imbangi dengan olahraga dan gaya hidup yang lebih sehat ya.