sign up SIGN UP search


Hari 20

Hari 21

Hari 22
program-hamil

Batasi Kafein


Tak terasa sudah hari ke-21. Hari ini Bunda disarankan mulai kurangi asupan kafein yang berlebih.

Bunda masih harus konsumsi makanan yang sehat dengan gizi seimbang, konsumsi asam folat, dan tetap menerapkan gaya hidup sehat seperti olahraga.



Bunda Jangan Lupa
  • Konsumsi Asam Folat dan Multivitamin Bunda perlu konsisten mengonsumsi asam folat dan multivitamin agar menambah peluang keberhasilan program hamil.
  • Konsumsi Makanan Sehat Selama menjalani program kehamilan, selalu perhatikan kandungan gizi dari makanan yang Bunda konsumsi. Pastikan makanan yang dikonsums sehat dan bergizi seimbang.
  • Hindari Rokok dan Alkohol Jangan merokok dan minum alkohol selama program, agar bisa meningkatkan angka keberhasilan untuk hamil.

Bunda Baiknya
  • Batasi Kafein Menurut pedoman di luar maupun dalam negeri, batas konsumsi kafein perhari 200 mg, alias dua cangkir kopi. Nah, jika Bunda mengonsumsi lebih dari itu, saatnya mengurangi.

Apa Bunda Merasakan
  • Kenaikan Suhu Tubuh Di hari ke-21, apabila terjadi implantasi biasanya suhu tubuh akan meningkat 1 derajat. Nah, di hari ke-21 ini saatnya Bunda melakukan tes kehamilan atau berkunjung ke dokter apakah sedang hamil atau tidak.
  • Nyeri Payudara Nyeri payudara biasanya terjadi karena pergantian atau kombinasi hormon yang meningkat.

Program Hamil Hari ke-21, Bunda disarankan mulai kurangi asupan kafein yang berlebih. Lebih baik konsumsi makanan yang sehat dengan gizi seimbang, konsumsi asam folat dan olahraga.