sign up SIGN UP search


Hari 21

Hari 22

Hari 23
program-hamil

Penuhi Kebutuhan Asupan Air


Setelah mengurangi asupan kafein yang berlebih, perhatikan lagi asupan air per hari. Kebutuhan air per hari mencapai 2,5 liter.

Bunda masih harus konsisten untuk konsumsi makanan yang sehat dengan gizi seimbang, konsumsi asam folat, dan tetap menerapkan gaya hidup sehat seperti olahraga.



Bunda Jangan Lupa
  • Konsumsi Asam Folat dan Multivitamin Konsisten Konsumsi Asam Folat dan Multivitamin bisa menambah peluang keberhasilan program hamil.
  • Konsumsi Makanan Sehat Perhatikan kandungan gizi dari makanan yang Bunda konsumsi. Pastikan makanan yang Bunda konsumsi itu sehat dan bergizi seimbang.
  • Hindari Rokok dan Alkohol Dilarang merokok dan minum alkohol ya selama program, agar bisa meningkatkan angka keberhasilan untuk hamil.

Bunda Baiknya
  • Perhatikan Asupan Air Harian Bunda mulai perhatikan asupan air harian. Biasanya orang yang tidak hamil butuh 2 liter per hari, sementara ibu hamil sebaiknya konsumsi 2,5 liter per hari.

Apa Bunda Merasakan
  • Nyeri Payudara Nyeri payudara biasanya terjadi karena pergantian atau kombinasi hormon yang meningkat.
  • Pendarahan Implantasi Apakah Bunda melihat sedikit bercak sebelum hari H menstruasi? Bisa jadi itu adalah pendarahan implantasi yang terjadi sekitar 7-10 hari pasca ovulasi dan konsepsi.

Program Hamil Hari ke-22, kini waktunya untuk fokus pada asupan air hingga 2,5 liter per hari. Tetap konsumsi makanan bergizi seimbang, asam folat, dan olahraga.