sign up SIGN UP search


Hari 22

Hari 23

Hari 24
program-hamil

Mood Swing, Saatnya Manjakan Diri


Tak terasa sudah mencapai hari ke-23. Bunda sudah rutin minum air mencapai 2,5 liter per hari?

Tetap konsisten konsumsi makanan yang sehat dengan gizi seimbang, konsumsi asam folat, dan tetap menerapkan gaya hidup sehat seperti olahraga ya.

Di hari ke-23 dalam siklus, mood cenderung berantakan alias mood swing. Oleh karena itu manjakan diri Bunda dengan hal-hal yang bisa mengembalikan mood seperti makan coklat.



Bunda Jangan Lupa
  • Konsumsi Asam Folat dan Multivitamin Ingat, Konsumsi Asam Folat dan Multivitamin bisa menambah peluang keberhasilan program hamil.
  • Konsumsi Makanan Sehat Pastikan makanan yang Bunda konsumsi itu sehat dan bergizi seimbang.
  • Hindari Rokok dan Alkohol Hindari Rokok dan Alkohol selama program, agar bisa meningkatkan angka keberhasilan untuk hamil.

Bunda Baiknya
  • Manjakan Diri untuk Mengembalikan Mood Di hari ke-23, naiknya level progesteron membuat Bunda uring-uringan. Alhasil mood cenderung jelek, untuk mengatasinya jangan lupa manjakan diri. Salah satunya bisa makan coklat yang aman dikonsumsi jika Bunda ternyata positif hamil.
  • Mood Gampang Berubah Level hormon progesteron yang meningkat bisa membuat mood Bunda gampang berubah. Yang tadinya bagus tiba-tiba jadi jelek.

Apa Bunda Merasakan
  • Pendarahan Implantasi Apakah Bunda melihat sedikit bercak merah muda sebelum menstruasi? Bisa jadi itu adalah pendarahan implantasi yang terjadi sekitar 7-10 hari pasca ovulasi dan konsepsi.

Program Hamil Hari ke-23, mood hari ini mungkin cenderung berantakan. Bunda disarankan memanjakan diri dengan hal-hal yang bisa mengembalikan mood. Bisa makan cokelat nih.