sign up SIGN UP search


Hari 25

Hari 26

Hari 27
program-hamil

Susun Tabel Anjuran dan Larangan Dokter


Di hari ke-26 program hamil, sebaiknya mulai menyusun tabel anjuran dan larangan selama kehamilan sesuai saran dokter kandungan dan buku kehamilan.

Selalu konsumsi makanan yang sehat dengan gizi seimbang, konsumsi asam folat, dan tetap menerapkan gaya hidup sehat seperti olahraga.



Bunda Jangan Lupa
  • Konsumsi Asam Folat dan Multivitamin Konsumsi asam folat biasanya menjadi saran utama dari dokter kandungan selama Bunda menjalani program kehamilan. Konsumsi Asam Folat dan Multivitamin bisa menambah peluang keberhasilan.
  • Konsumsi Makanan Sehat Selalu perhatikan apa yang Bunda konsumsi selama program hamil. Ini akan membiasakan Bunda menjaga makanan selama kehamilan nanti.
  • Hindari Rokok dan Alkohol Hindari Rokok dan Alkohol selama program hamil. Rokok dan alkohol bisa menyebabkan cacat janin dan komplikasi lainnya.

Bunda Baiknya
  • Mempelajari Anjuran dan Larangan Selama Kehamilan Ada banyak hal anjuran mengenai hal yang aman dan tidak selama kehamilan. Selain makanan, Hindari Rokok dan Alkohol, mulailah mempelajari ajuran dan larangan lainnya selama kehamilan.
  • Menjaga Imunitas Tubuh Konsumsi makan makanan sehat yang kaya antioksidan, tambahkan vitamin C, dan istirahat selama program kehamilan untuk menjaga imunitas tubuh.

Apa Bunda Merasakan
  • Mual Setelah 12 hari ovulasi, jika sel telur berhasil dibuahi dan mengalami implantasi, kadar hCG mungkin cukup tinggi. Jika Bunda positif hamil, maka salah satu gejala awal yang paling umum adalah mual.
  • Puting Menggelap Sebelum menstruasi berlangsung, salah satu tanda kehamilan paling awal selain mual adalah warna puting yang menggelap.
  • Mood Swing Jika sel telur tidak berhasil dibuahi atau hasil kehamilan menunjukkan negatif, hari ke-26 biasanya Bunda mengalami mood swing akibat PMS.

Program Hamil Hari ke-26, sebaiknya mulai menyusun tabel anjuran dan larangan selama kehamilan sesuai saran dokter kandungan dan buku kehamilan. Jaga pola hidup tetap sehat dan makan gizi seimbang.