sign up SIGN UP search


Hari 26

Hari 27

Hari 28
program-hamil

Hindari Berdiri Lama dan Angkat Berat


Setelah Bunda mulai menyusun tabel anjuran dan larangan selama kehamilan sesuai saran dokter kandungan, hari ini disarankan untuk mulai kurangi mengangkat beban berat, berdiri terlalu lama, dan aktivitas yang bisa memengaruhi kesuburan.

Tetap konsisten untuk jaga makanan tetap sehat. Serta diimbangi dengan olahraga ringan. Jangan lupa juga ingatkan suami untuk menjauhi rokok dan alkohol.



Bunda Jangan Lupa
  • Konsumsi Asam Folat dan Multivitamin Takaran konsumsi asam folat yang biasanya dianjurkan adalah 400mg per hari.
  • Konsumsi Makanan Sehat Selalu perhatikan apa yang Bunda konsumsi selama program hamil. Berat badan yang ideal diperlukan untuk menambah peluang keberhasilan program hamil.
  • Hindari Rokok dan Alkohol Hati-hati, rokok dan alkohol bisa menyebabkan cacat janin dan komplikasi lainnya.

Bunda Baiknya
  • Kurangi Aktivitas Fisik yang Berlebihan Angkat beban berat, berdiri dalam jangka waktu lama, dan terlalu banyak membungkuk dapat menyebabkan gangguan menstruasi, masalah kesuburan. Jika Bunda positif hamil aktivitas berlebihan seperti itu bisa menyebabkan keguguran.
  • Pelajari Lagi Do's and Dont's Ada banyak hal yang akan Bunda dengar tentang apa yang aman dan apa yang tidak selama kehamilan. Beberapa di antaranya sesuai dengan anjuran dokter kandungan. Jika dipelajari dari sekarang tentu bisa mengurangi risiko-risiko yang tak diinginkan.

Apa Bunda Merasakan
  • Mual Apabila sel telur berhasil dibuahi dan mengalami implantasi, kadar hCG cukup tinggi. Mual adalah salah satu tanda pasti hamil yang paling umum.
  • Nafsu Makan Bertambah Nafsu makan bertambah bisa menjadi pertanda hamil atau PMS. Apabila Bunda belum tes kehamilan dan mengalami ini, tinjau kembali apakah mengalami ciri hamil lainnya atau tidak.

Program Hamil Hari ke-27, Bunda disarankan untuk mulai mengurangi mengangkat beban berat, berdiri terlalu lama, dan aktivitas yang bisa memengaruhi kesuburan.