sign up SIGN UP search


Hari 27

Hari 28

Hari 29
program-hamil

Saatnya Me Time untuk Mengalihkan Mood Swing


Perubahan hormon saat Bunda hamil atau Premenstrual syndrome (PMS) dapat membuat suasana hati cenderung berantakan. Di hari ke-28, saatnya Bunda melakukan me time untuk mengalihkan mood swing.

Jangan lupa untuk tetap menjaga makanan agar tetap sehat. Serta jauhi rokok dan alkohol.



Bunda Jangan Lupa
  • Konsumsi Asam Folat dan Multivitamin Selama program hamil Bunda dianjurkan mengonsumsi 400mg asam folat per hari. Sementara multivitamin sebagai penambah nutrisi.
  • Konsumsi Makanan Sehat Selalu Konsumsi Makanan Sehat dan bergizi seimbang. Tahan keinginan untuk konsumsi makanan yang diproses dan junk food.
  • Hindari Rokok dan Alkohol Hindari Rokok dan Alkohol selama program kehamilan. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa keduanya memberikan racun bagi janin.

Bunda Baiknya
  • Me Time Mood swing bisa menjadi penanda hamil atau PMS. Untuk mengalihkan mood swing yang terjadi di hari ke-28, Bunda perlu melakukan me time. Lakukan hal yang menyenangkan seperti melihat film, masak makanan favorit, dan lainnya.
  • Perbanyak Minum Air Putih Penting untuk selalu terhidrasi selama program hamil. Bunda perlu minum 2,5 liter air putih per hari.

Apa Bunda Merasakan
  • Gampang Lapar Nafsu makan bertambah bisa menjadi pertanda hamil atau PMS. Apabila Bunda belum tes kehamilan dan tiba-tiba gampang lapar, tinjau kembali apakah Bunda mengalami ciri hamil lainnya atau tidak.
  • Emosional Mood swing bisa membuat Bunda emosional. Seperti yang sudah disarankan tadi, lakukan me time dan hindari hal-hal yang membuat Bunda emosional.

Program Hamil Hari ke-28, siap-siap menghadapi perubahan hormon saat Bunda hamil atau Premenstrual syndrome (PMS) yang membuat suasana hati cenderung berantakan. Antisipasi dengan melakukan me time untuk mengalihkan mood swing.