psikologi

Pesan Emosional Kakak Adik Saat Teror di Sekolah Florida

Asri Ediyati Senin, 19 Feb 2018 - 17.00 WIB
Pesan Emosional Kakak Adik Saat Teror di Sekolah Florida/ Foto: Istimewa Pesan Emosional Kakak Adik Saat Teror di Sekolah Florida/ Foto: Istimewa
Florida, AS - Baru-baru ini terjadi insiden penembakan di sekolah di Florida AS, yang menewaskan 17 orang. Dilansir detikcom, akibat teror, kurang lebih 3.000 siswa di sekolah Marjory Stonemason Douglas langsung bubar.

Saat peristiwa terjadi, kakak beradik, Sam dan Matthew Zeif saling berkirim pesan untuk memastikan kondisinya selamat dan baik-baik saja. Beberapa hari setelah insiden, sang kakak, Sam mengunggah percakapan via SMS dengan adiknya di Twitter. Ia nggak menyangka tweet tentang percakapan mereka mendapat banyak perhatian.

Sam (18) dan Matthew (14) memang bersekolah di sekolah yang sama, yakni di Marjory Stonemason Douglas High School di Parkland, Bun. "Apa kamu baik-baik saja?" tulis Sam dalam pesan singkat untuk adiknya saat teror terjadi, seperti dikutip dari Love What Matters.

"Semoga. Kak, aku sayang banget sama Kakak. Kakak adalah saudara terbaik," jawab Matthew.

"Kita akan keluar dari sini, aku janji," Sam meyakinkannya.



Matthew bertanya apakah polisi telah tiba karena gurunya baru saja meninggal saat duduk di dekat pintu.

"Ya," kata Sam padanya.

"Aku ada di lantai 3, aku bakal baik-baik saja nggak ya ?" Matthew bertanya pada kakaknya.

"Jangan lakukan apa-apa. Jangan lakukan apa-apa. Kamu ngerti kan?" respons Sam.

Kedua bersaudara itu akhirnya berhasil keluar dari sekolah dengan selamat. Sekarang mereka pun merenungkan pengalaman mengerikan yang mereka alami.

"Bagian paling menakutkan dari semuanya adalah mengetahui bahwa adik laki-lakiku berada di lantai atas dan tidak tahu apakah aku akan pernah melihatnya lagi. Dan melihat wajahnya di luar sekolah adalah kelegaan yang paling aku rasakan. Doaku untuk semua," tulis Sam di Twitter.

Kita doakan semoga nggak ada insiden mengerikan seperti ini lagi ya, Bun, baik di luar maupun di negara kita sendiri. Amin.




(aci/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi