psikologi

Nama-nama untuk Bayi yang Terinspirasi dari Air

Asri Ediyati 30 Mar 2018
Nama-nama untuk Bayi yang Terinspirasi dari Air/ Foto: dok.HaiBunda Nama-nama untuk Bayi yang Terinspirasi dari Air/ Foto: dok.HaiBunda
Jakarta - Sifat air itu menenangkan dan menyejukkan, makanya sebagian orang tua bisa aja nih ingin memberi nama anaknya yang memiliki makna atau unsur air. Bunda atau Ayah tertarik memberi nama bayi dengan nama yang terinspirasi dari air?

Jangan bingung, Bun, HaiBunda udah merangkum referensi nama-nama anak yang terinspirasi dari air nih. Siapa tahu bisa jadi inspirasi dan pilihan Bunda dan Ayah. Yuk disimak.

1. Ria
Dalam bahasa Spanyol, Ria berarti sungai. Ini juga berarti gembira dalam bahasa Indonesia. Cocok untuk nama anak perempuan.

2. Anahita
Anahita berasal dari bahasa Persia, artinya dewi sungai dan air. Nama Anahita ini terdengar cantik ya, Bun?

3. Andhita
Nama Andhita berasal dari bahasa Persia yang artinya dewa air. Biasanya dipakai untuk anak laki-laki, namun ada juga kok bayi perempuan yang diberi nama Andhita.

4. Arghi
Nama Arghi dalam bahasa Sansekerta berarti persembahan air untuk Dewa Matahari.


5.Tirta
Dalam Bahasa Jawa, Tirta artinya air. Berasal dari kata 'Tirtha' yang memiliki arti kesucian atau setitik air dan air suci dalam bahasa Sansekerta.

6. Banyu
Nama Banyu berasal dari bahasa Jawa. Dengan memberinya arti nama Banyu, diharapkan kelak anak bisa menjadi orang yang berguna bagi kehidupan orang lain.

7. Cheryl
Kalau yang ini berasal dari bahasa Inggris dan dari negara Amerika Serikat yang bermakna air terjun. Cheryl juga memiliki arti 'yang tercinta'.

8. Embun
Dalam bahasa Indonesia, embun adalah butir air di pagi hari. Anak yang diberi nama Embun, diharapkan akan menjadi penyejuk bagi setiap orang yang dikenalnya.

9. Keandra
Keandra berasal dari bahasa Inggris-Amerika yang artinya 'di air'. Mungkin bisa jadi inspirasi nih, Bun, kalau melahirkan dengan cara water birth.

10. Lubna
Dalam bahasa Arab, Lubna memiliki makna yakni pohon yang berair.

11. Nahla
Sama seperti Lubna, Nahla berasal dari bahasa Arab yang artinya seteguk air.

12. Nila
Kalau di dalam bahasa Indonesia, Nila artinya berasal dari air. Nila juga merupakan salah satu warna. Tertarik menamai anak dengan nama Nila, Bun?

13. Pevita
Kalau dengar Pevita, hmm.. rasanya seperti mendengar nama publik figur yang cantik Pevita Pearce ya. Nama Pevita sendiri berasal dari bahasa India artinya air yang bersih.

14. Ranu
Ranu dalam bahasa Indonesia artinya telaga, air. Orang tua yang memberi nama anaknya Ranu, mereka berharap kelak anaknya tenang dan damai seperti telaga.

15.River
River berasal dari bahasa Inggris artinya sungai, aliran air.

16.Rubina
Dalam Islam, Rubina artinya diberkahi dengan cinta, air terjun.


17. Ryola
Nah, kalau nama Ryola berasal dari bahasa Polinesia, Bun. Maknanya dalam banget, lho, yakni aliran air yang hangat. Jadi anak yang diberi nama Ryola, kelak bisa menghangatkan suasana hati banyak orang.

18.Salsabilla
Nama yang cukup populer ini berasal dari bahasa Arab yang artinya air mancur atau mata air.

19.Shaza
Nama Shaza berasal dari bahasa Afrika, artinya air yang berharga.

20. Tallulah
Nama Tallulah berasal dari bahasa Choctaw (salah satu suku dari Amerika) yang artinya air mancur. (rdn/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi