psikologi

Panggilan Sayang Pangeran George untuk Ratu Elizabeth

Nurvita Indarini 05 Jun 2018
Panggilan Sayang Pangeran George untuk Ratu Elizabeth/ Foto: dok. Getty Images Panggilan Sayang Pangeran George untuk Ratu Elizabeth/ Foto: dok. Getty Images
London - Si kecil punya panggilan khusus nggak, Bun, untuk nenek atau nenek buyutnya? Mungkin ada yang memanggil oma, grandma, eyangm atau uti untuk nenek, dan nenek buyut atau mbah buyut untuk nenek buyut.

Nah, Pangeran George juga punya panggilan sayang lho untuk nenek buyutnya, Ratu Elizabeth. Wah, apa tuh?

Dikutip dari Romper, Pangeran George beserta cucu dan cicit yang lain memanggil Ratu Elizabeth dengan sebutan Gan Gan. Panggilan kesayangan seperti ini menggambarkan betapa dekatnya hubungan Sang Ratu dengan anak-anak di lingkungan Kerajaan Inggris.

"George berusia 2,5 tahun saat itu dan memanggilnya Gan Gan," kata Kate Middleton, ibunda Pangeran George, dalam wawancara dengan Hello! Magazine pada 2016 lalu.



Kate bilang putra sulungnya memiliki keterikatan yang cukup kuat dengan sang nenek buyut. Bahkan Ratu Elizabeth sering meninggalkan hadiah kecil di kamar anak-anak saat datang dan menginap. Wah, Ratu Elizabeth sayang banget sama cucu dan cicitnya ya.

Sebenarnya ya, Bun, meskipun cucu dan cicit punya panggilan sayang yang informal pada Ratu, tapi hubungan di antara mereka agak formal. Seperti pernah dikatakan Pangeran Harry, "Saya masih melihatnya lebih sebagai ratu ketimbang nenek. Anda harus punya rasa hormat yang besar pada bos Anda, dan saya masih melihatnya sebagai bos saya, meskipun kadang-kadang sebagai nenek,". Demikian dikutip dari Huffington Post.

Nah, terkait Ratu Elizabeth dengan cicitnya, beberapa waktu lalu terlihat bahwa sang Ratu ternyata sangat memperhatikan Pangeran George dan Putri Charlotte. Ratu Elizabeth pernah mengatakan bahwa Putri Charlotte, meskipun anak nomor dua namun sangatlah ngemong. Kata Ratu Elizabeth, Putri Charlotte "menjaga" Pangeran George. Hi-hi, lucu ya.



Jika Pangeran George dan Putri Charlotte disebut punya bonding yang cukup kuat dengan Ratu Elizabeth, sepertinya mereka cukup sering menghabiskan waktu bersama. Nah, soal menghabiskan waktu bareng kakek atau nenek, manfaatnya besar juga lho, Bun, buat si kecil.

Anak yang menghabiskan waktu secara rutin bersama kakek neneknya dengan melakukan hal yang berkualitas akan melihat si kakek dan nenek sebagai sosok yang sehat. Selain itu anak juga jadi punya pandangan positif terhadap orang lanjut usia. Demikian hasil studi yang dilakukan peneliti dari University of Liege, Belgia. (vit/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi