parenting

Menlu Retno Marsudi Jadi Nenek, Unggah Foto Gendong Cucu Pertamanya

Annisa Karnesyia Rabu, 15 Jan 2020 09:01 WIB
Menlu Retno Marsudi Jadi Nenek, Unggah Foto Gendong Cucu Pertamanya Retno Marsudi/ Foto: Instagram
Jakarta - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi tengah berbahagia, Bunda. Cucu pertama Retno baru saja lahir.

Dalam akun Instagram miliknya, Retno mengunggah fotonya bersama sang cucu yang berjenis kelamin laki-laki. Tak hanya itu, wanita 57 tahun ini juga mengenalkan nama cucunya.


"Let me introduce you to our first grandson...Manggala Astabrata Marsudi...or Al Marsudi," tulisnya.


Retno juga menjelaskan arti nama sang cucu. Manggala berarti pemimpin, diberkati, dan beruntung. Sedangkan, Astabrata adalah delapan ciri seorang pemimpin.

Tak lupa ibu dua anak ini menitipkan doa dan harapan untuk Al Marsudi. Ia berharap cucunya kelak menjadi anak yang saleh, sehat, baik, dan cerdas.

"Manggala means leader, blessing or lucky...while Astabrata are the eight required traits for a leader. Bismillah...semoga menjadi anak saleh, sehat, baik dan cerdas," ujarnya.

Retno Marsudi saat menggendong cucu pertamanyaRetno Marsudi saat menggendong cucu pertamanya/ Foto: Instagram

Kabar bahagia ini juga dibanjiri ucapan selamat dari netizen. Bahkan, akun resmi Kementerian Luar Negeri ikut mendoakan Al Marsudi.

"Segenap keluarga besar Kemlu RI mengucapkan selamat atas kelahiran cucu pertama Ibu Menlu, Manggala Astabrata Marsudi. Semoga Ananda Al dapat menjadi kebanggaan keluarga, saleh, sehat, pintar dan kelak akan berbakti pada bangsa dan negara, menjadi pemimpin sesuai doa dalam namanya. amin," demikian komentar akun @kemlu_ri.


Kehadiran cucu pertama memang menjadi momen yang membahagiakan untuk kakek atau nenek baru. Penulis buku Stories From My Grandparents, Susan Adcox, posisi cucu dapat menempati ruang sempit di kehidupan kakek-neneknya.

"Saat cucu-cucu ini datang, mereka akan menempati ruang yang lebih besar dalam lingkaran hidup kakek-neneknya yang semakin mengecil. Hubungan mereka akan saling menguntungkan karena saling mengisi dalam kehidupan," ujar Susan, dikutip dari Very Well Family.

Kakek-nenek juga sebaiknya menjaga hubungan dengan cucunya. Susan menambahkan jika kakek-nenek yang membangun ikatan emosional sejak awal denganĀ cucu akan menciptakan hubungan dekat yang akan bertahan lama.

Simak juga cara tepat memandikan bayi, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi