psikologi

Perceraian Ortu Tak Halangi Anak Deddy Corbuzier Meraih Prestasi

Niken Widya Yunita 06 Jun 2018
Foto: Foto: Instagram@mastercorbuzier Foto: Foto: Instagram@mastercorbuzier
Jakarta - Ketika perceraian menjadi pilihan pasangan suami-istri, harapannya tentu tidak berdampak buruk pada anak-anaknya. Nah, soal ini, Azkanio Nikola Corbuzier, anak selebritis Deddy Corbuzier, membuktikannya.

Ya, meskipun ayah dan ibunya memutuskan bercerai, tapi prestasi bocah yang akrab disapa Azka ini tetap oke. Bahkan dia bisa menjadi lulusan terbaik lho. Wah, keren banget Azka!

Hal itu terlihat dari foto diposting Deddy Corbuzier di Instagram pribadinya, @mastercorbuzier. Di unggahan itu terlihat Azka mengenakan baju dan topi toga dengan menunjukkan sertifikat kelulusan. Azka juga terlihat tersenyum bahagia.

Di samping Azka ada Deddy dan ibunda Azka, Kalina. Deddy dan Kalina melemparkan senyum tanda kebanggaan akan prestasi anaknya. Di Instagramnya, Deddy menulisnya caption yang menyentuh. "Pelajar dengan lulusan terbaik! So who said broken home is a broken Kid? Dari semua anak yang lulus ke SMP he got the best student award!! Yes. The best. Broken home you said.. Dislexian you said... Champion I said. Congrats @azkacorbuzier you never fail to amaze me. Again... And again. - A Proud Father," tulis Daddy.


Beberapa follower Deddy mengucapkan selamat dan setuju dengan pernyataan Deddy bahwa bercerainya ayah dan ibu tidak lantas membuat prestasi anak menurun.

"Iya saya juga setuju @mastercorbuzier, anak saya juga anak broken home, tapi kemarin lulus SMK juara 2 kelas di bidang kejuruannya dan nilai english-nya the best. Semua kembali dari cara kita mendidik anak-anak kita dan memberi pandangan yang benar kepada mereka, selamat @azkacorbuzier," ujar salah satu follower-nya.



Deddy dan Kalina sudah bercerai pada Januari 2013. Deddy kini masih belum menikah lagi. Sedangkan Kalina belum lama ini resmi cerai dengan suaminya, Muhammad Hendrayan. Meski sudah bercerai, keduanya tetap mempertahankan hubungan baik. Keduanya berkomitmen berusaha memberikan yang terbaik untuk Aza meskipun tidak lagi bersama sebagai suami istri.

sikolog anak dan remaja dari Rumah Dandelion, Carmelia Riyadhni atau Carmel, beberapa waktu lalu juga bilang pentingnya mempertahankan hubungan baik setelah pasangan resmi bercerai. Sebab sosok ayah atau ibu kandung tetap nggak akan tergantikan.

Sementara itu, Roslina Verauli SPsi MPsi, psikolog anak dan keluarga, menyarankan orang tua yang bercerai membantu anak untuk paham situasi perceraian, serta apa saja yang harus dilakukan. Bukan maksud menutupi rasa lho sehingga emosi-emosi negatif yang anak punya nggak jadi trauma. Justru hal ini akan membuat emosi anak lebih stabil sehingga anak dapat menangkap pelajaran dengan baik. (nwy/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi