psikologi

Cerita Ramzi, Tak Paksakan Anak Berkarier di Dunia Hiburan

Asri Ediyati Senin, 04 Mar 2019 - 13.01 WIB
Cerita Ramzi, Tak Paksakan Anak Berkarier di Dunia Hiburan/ Foto: Instagram Cerita Ramzi, Tak Paksakan Anak Berkarier di Dunia Hiburan/ Foto: Instagram
Jakarta - Nama putri Ramzi, Asila Maisa kian menjadi sorotan lantaran dia mulai menunjukkan bakatnya di dunia modeling. Beberapa kali, terutama di fashion show milik Ivan Gunawan, Maisa tampak lihai berjalan di catwalk bak model profesional. Meski begitu, ayahnya, presenter Ramzi mengaku tak pernah mengarahkan putrinya itu ke dunia hiburan.

Ramzi bilang, putrinya masih berstatus pelajar bukan model ataupun publik figur. Jadi, memang Maisa diajak berjalan di atas catwalk oleh Ivan Gunawan sejak kecil, Bun.

"Sekarang kalau kita kaget lihat perubahannya cukup drastis, sudah tinggi," kata Ramzi.

Di kesempatan yang sama, istri Ramzi, Avi Basalamah juga bilang bahwa putrinya jadi sorotan karena sekarang sudah tumbuh menjadi remaja.


[Gambas:Instagram]


"Anaknya udah tinggi, udah mulai jadi gadis, sekarang udah teenager. Dulu pas diajak sama Igun tuh masih SD, sekarang udah teenager," timpal Avi.

Diakui Ramzi, ia menyerahkan sepenuhnya keputusan pada Maisa apakah dia ingin berkarier di dunia hiburan atau enggak, Bun.

"Enggak diarahin ke dunia entertainment, terserah dia. Jadi kita suruh belajar sesuai yang dia minat. Sekolahnya juga sama sekali enggak terganggu," imbuh Ramzi dilansir InsertLive.

Rasanya Bubun setuju dengan apa yang dilakukan Ramzi. Yang penting, anak perlu belajar sesuai dengan minatnya dan sebagai orang tua kita perlu mendukungnya. Tina B. Tessina, Ph.D, psikoterapis dan penulis How to Be a Couple and Still Be Free, memaparkan salah satu kunci dalam membesarkan anak-anak yang berhasil adalah memberi mereka banyak cinta, dukungan, dan dorongan.

Menurut dia, anak-anak akan merasa diapresiasi dan berharga saat kita turut merayakan prestasinya. Nah, hal ini bisa membantu mereka berjuang.

"Dan pastikan mereka tahu bahwa orang tuanya berpikir mereka dapat melakukannya dan kita percaya pada mereka," ujar Tessina dikutip dari Business Insider.


[Gambas:Video 20detik]

(aci/rdn)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi