sign up SIGN UP search

rekomendasi-produk

5 Rekomendasi Steamer Electric di Bawah Rp1 juta, Mengukus Makanan Lebih Praktis

Amira Salsabila   |   Haibunda Kamis, 19 Jan 2023 13:07 WIB
An electric two level plastic steamer loaded with cut vegetables on a kitchen island in a modern black and white kitchen interior 5 Rekomendasi Steamer Electric di Bawah Rp1 juta, Mengukus Makanan Lebih Praktis/Foto: Getty Images/iStockphoto/CBCK-Christine
Jakarta -

Food steamer electric, peralatan masak yang sangat hemat energi, pengukus yang satu ini menawarkan keuntungan yang benar, termasuk pemanasan awal dan pemulihan yang cepat, perawatan yang sederhana, dan lebih sedikit limbah panas.

Dengan mengukus makanan menggunakan food steamer electric, uap memasak makanan jauh lebih cepat daripada udara panas, sehingga meningkatkan produktivitas.

Mengukus juga mengurangi penyusutan dan meningkatkan keuntungan. Peralatan uap relatif muda digunakan, bahkan untuk pemula. Banyak model food steamer electric dengan kualitas mengukus yang baik.


5 Rekomendasi food steamer electric di bawah Rp1 juta

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa rekomendasi food steamer electric dengan harga di bawah Rp1 juta.

1. Advance C-360 Multifungsi Warmer Steamer

Advance C-360 Multifungsi Warmer Steamer ini memiliki desain multi fungsi, pot multi guna, pot memasak air, telur kukus dan memasak lainnya. Peralatan masak yang dijual dengan harga Rp275 ribu ini dilengkapi kontrol suhu ganda yang aman dan fungsi penggorengan yang mudah dibersihkan.

Untuk Bunda yang senang traveling, alat masak yang satu ini bisa menjadi alternatif Bunda untuk menghangatkan makanan tanpa perlu menggunakan kompor. Ini karena food steamer electric yang satu ini mudah dibawa ke mana saja.

2. Idealife Food Steamer

Food steamer electric yang dijual dengan harga Rp445 ribu ini dapat memasak makanan lengkap hanya dalam satu kali memasak. Selain itu, alat masak ini juga dilengkapi dengan dua keranjang uap untuk mengukus beberapa bahan sekaligus, Bunda.

Tak hanya itu saja, alat masak yang satu ini juga dilengkapi fitur penanganan modern dan nyaman, tutup anti bocor, mudah dibersihkan, mudah untuk mengisi air, dan mudah dalam pemasangan, serta penyimpanannya.

3. Mito Steamer Electric

Mito Steamer Electric merupakan alat masak yang memiliki kelebihan dapat menambahkan air saat steamer sedang berjalan, membuat uap dalam waktu 30 detik, memiliki overheat protection, dan pemanas alumunium Die-casting dengan lapisan anti lengket.

Jika tertarik untuk membeli food steamer electric yang satu ini, Bunda perlu menyiapkan biaya sebesar Rp529 ribu.

4. Oxone OX261

Steamer dengan energi listrik ini mempermudah Bunda dalam mengukus berbagai masakan dalam sekali waktu saja. Alat kukus dari Oxone ini sangat mudah digunakan dan dibersihkan, Bunda.

Desain dari alat kukus yang dijual dengan harga Rp750 ribu ini memungkinkan air tidak menetes pada makanan sehingga dapat menjaga kualitas makanan. Dengan adanya kendali waktu, Bunda juga dapat menentukan berapa lama Bunda ingin mengukus makanan.

5. Food Steamer Mini Compact VC139810

Food steamer electric yang satu ini merupakan alat pengukus makanan yang memiliki kapasitas 6 liter, cocok untuk berbagai resep masakan kukus Bunda. Bunda juga bisa mengukus berbagai makanan dalam satu waktu dalam tiga wadah yang tersedia.

Selain itu, alat masak yang dijual dengan harga Rp899 ribu ini dilengkapi dengan beberapa fitur, yakni tiga wadah yang dapat dilepas dan ditumpuk, pengatur waktu mekanikal hingga 90 menit, indikator tingkat kepanasan, kompartemen air yang dapat diisi ulang, dan indikator tingkat air yang mudah dilihat.

Nah, itulah beberapa rekomendasi food steamer electric yang bisa Bunda jadikan pilihan untuk melengkapi peralatan masak Bunda yang modern. Dari kelima rekomendasi tersebut, Bunda pilih yang mana?

(asa)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!