sign up SIGN UP search


trending

Viral Pasutri Beda Umur 40 Tahun, Bukti Cinta Kalahkan Segalanya?

Radian Nyi Sukmasari Senin, 23 Sep 2019 07:01 WIB
Ungkapan age is just a number dalam berumah tangga benar-benar dialami pasangan suami istri yang beda usianya sampai 40 tahun ini yang ceritanya viral. caption
Jakarta - Kata orang, usia hanyalah angka. Bukan penghalang dua insan untuk menikah asal cinta dimiliki keduanya. Hal ini pula yang dialami pasangan suami istri (pasutri) dengan beda usia 40 tahun yang kisahnya viral.

Cerita pasutri asal Lombok bernama Ratna (56) dan Nurul (16) tersebut viral setelah diunggah seorang pria bernama Abdullah di media sosial. Dalam acara Rumpi Trans TV, Abdullah menceritakan pertemuan pertama Ratna dan Nurul sempat diwarnai drama ketika salah satunya tersasar di pom bensin. Kok bisa?

"Iya soalnya saya telepon enggak diangkat," kata Abdullah menirukan ucapan salah satunya.


"Pas janjian pertama jalan tuh, pas pertengahan jalan handphone (HP) mati. Kenalan lewat telp cuma 2 hari. Dua hari (berkomunikasi) lewat telepon habis itu berjumpa, seharinya berjumpa dia (Ratna) langsung main ke rumah si cewek," tambah Abdullah, dilansir InsertLive.

Besoknya, Bun, Ratna dan Nurul kembali menjalin komunikasi lewat telepin dan Ratna diminta main lagi ke rumah Nurul. Saat ketiga kalinya bertamu ke rumah Nurul, Ratna menyampaikan keinginannya mengajak Nurul menikah. Kurang lebih, saat itu mereka sudah berkenalan 2 minggu.

Diketahui, usia bapak Nurul lebih muda dari Ratna. Abdullah bilang, Nurul adalah sosok yang enggak pernah bergaul. Tapi, dia cukup sering keluar rumah, jalan-jalan ke sana ke mari. Hal itu lantas membuat orang tua Nurul resah.

"Jadinya daripada dia kayak gitu, udah nikah aja," ujar Abdullah.

"Udah ada jodohnya [https://wolipop.detik.com/love/d-4706861/6-pasangan-zodiak-paling-cocok-langgeng-jika-berjodoh], udah ada yang jagain sekarang ya," sahut Feni Rose, sang host.

Memang hal yang lumrah ketika suami usianya lebih tua dari istri ya, Bun. Tapi, pada pernikahan dengan beda usia cukup jauh, 40 tahun, seperti kisah viral Ratna dan Nurul, apa risiko yang bisa terjadi dalam rumah tangga kelak?

Viral Pasutri Beda Umur 40 Tahun, Bukti Cinta Kalahkan Segalanya?Viral Pasutri Beda Umur 40 Tahun, Bukti Cinta Kalahkan Segalanya?/ Foto: iStock
Pakar hukum pidana yang fokus pada kekereasan seksual, Wendy L Patrick, Ph.D., mengatakan ketika suami jauh lebih tua dari istri, sering dianggap si istri hendak mencari orang yang mapan supaya keuangannya 'aman' ketika membesarkan anak. Atau, si istri punya alasan tertentu mosalnya koneksi karier ketika menikah dengan si pria.

Namun, ulasan Brian Collisson dan Luciana Ponce De Leon menemukan tidak ada alasan finansial atau motif tertentu ketika pasangan beda usia jauh memutuskan menikah. Artinya, mereka menikah karena memang saling cinta. Ada juga orang yang menganggap wanita yang menikah dengan pria berusia jauh lebih tua karena dia punya masalah dengan hubungan sang ayah.

"Itu keliru. Studi yang dilakukan Sara Skentelbery dan Darren Fowler menemukan wanita dengan suami yang lebih tua minimal 10 tahun tidak memiliki masalah dalam hubungan dengan sang ayah. Kemudian, tidak ada gaya berbeda antara pasangan yang beda usianya tak terlalu jauh atau amat jauh," papar Patrick, dilansir Psychology Today.



Terlebih, 74 persen pasangan mengaku mereka menikmati hubungan pernikahannya dan terikat secara aman. Meski kata Patrick, ada beberapa pasangan beda usia yang amat jauh memiliki motif tertentu.

"Namun, penelitian juga membuktikan bahwa kebahagiaan dan cinta sejati masih ada dan nyata dalam kehidupan kita," pungkas Patrick.

Ketahui juga cara istri Oka Antara redam cemburu dalam rumah tangga di video ini, Bunda.

[Gambas:Video Haibunda]

(rdn/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi