sign up SIGN UP search


moms-life

10 Ucapan Manis untuk Nyatakan Rasa Sayang pada Pasangan

Melly Febrida Jumat, 20 Sep 2019 15:40 WIB
Beberapa ucapan manis ini bisa 'alat' Ayah dan Bunda mengungakapkan rasa sayang satu sama lain. caption
Jakarta - Rasa cinta dan sayang ke pasangan tak hanya diungkapkan saat Hari Valentine atau hari ulang tahun pernikahan. Nah, beberapa ucapan manis ini mungkin bisa menjadi inspirasi Ayah Bunda untuk menyatakan cinta dan sayang.

Mengutip Bustle, Tiya Cunningham-Sumter, life and love coach dan penulis A Conversation Piece, mengatakan beberapa pasangan kesulitan untuk terbuka secara emosional karena berbagai alasan.

"Beberapa masih menyimpan perasaan menyakitkan dari hubungan masa lalu. Jadi, mereka tidak bisa mempercayai pasangan barunya," katanya.


Sementara itu, penulis dan pakar hubungan Alexis Nicole White mengatakan seseorang sulit mengekpresikan perasaan cintanya karena selama bertahun-tahun mendapat kekerasan dari pasangannya, seperti cemoohan atau penghinaan.

"Jadi, mereka sering takut untuk membagikan pikiran dan perasaan mereka yang paling intim dengan pasangannya," kata White.

Selain itu, keluarga juga berperan penting. Misalnya, di rumah biasanya pasangan merasa malu atau geli ketika harus menunjukkan rasa cintanya. Akhirnya, mereka tidak menunjukkannya dan bahkan tidak merasakannya.

"Pasanganmu mungkin tumbuh dalam rumah tangga di mana tidak ada yang berbagi perasaan mereka," kata terapis pernikahan dan keluarga Pella Weisman.

Nah, kalau bingung mau melontarkan ucapan manis apa pada pasangan sebagai ungkapan kasih sayang, berikut kalimat yang bisa Bunda dan Ayah jadikan inspirasi, mengutip The Lucky Days:

1. "Aku sering mencubit diri sendiri untuk memeriksa apakah aku bermimpi karena sulit dipercaya memiliki istri/suami yang sempurna sepertimu dan kehidupan sempurna yang kamu berikan kepadaku. Aku mencintaimu sayang."

2. Dari pacaran hingga menikah, dari memiliki rumah hingga anak-anak, hidup telah menjadi perjalanan yang luar biasa karena kamu ada di sisiku, melewati semuanya. Aku mencintaimu selamanya."

3. "Mungkin kemonotonan sehari-hari telah membuat kita kehilangan daya tarik yang dulu kita berdua miliki, tetapi aku ingin kamu tahu bahwa kamu adalah wanita impianku dan aku tidak tahu apa yang akan aku lakukan tanpamu di sisiku. Kamulah yang kucari. Aku tahu aku tidak sering mengatakan ini kepadamu, tetapi saya benar-benar mencintaimu."

4. "Dari semua hal-hal manis di dunia, tidak diragukan lagi kamulah yang paling manis. Tidak ada orang lain yang bisa memberi sesuatu seperti yang kamu beri padaku. Kau mengguncang duniaku dan kau tahu itu. Aku mencintaimu dan akan selalu melakukannya."

10 Ucapan Manis untuk Nyatakan Rasa Sayang pada Pasangan10 Ucapan Manis untuk Nyatakan Rasa Sayang pada Pasangan/ Foto: iStock
5. "Mengasihimu adalah hal terbaik yang pernah aku lakukan. Jika hidup penuh dengan rintangan, aku siap untuk melewatinya jika kamu berada di sisiku. Cintai aku dan pertahankan hatiku, ini yang hanya aku inginkan. Kamu adalah cinta dalam hidupku dan alasan mengapa aku tersenyum."

6. "Memegang tanganmu adalah bagaimana cara aku ingin menghabiskan seluruh hidupku. Itu memberi aku cinta dan hidup bahagia. Pandanganmu memberiku kedamaian dan membuat dunia lebih indah dari sebelumnya.""

7. "Sepanjang hari aku mendengar orang berbicara. Tapi, suara manismu hanya kamu satu-satunya yang memiliki."

8. "Di dunia ini, kamu hanyalah manusia. Tetapi bagiku, kamu adalah seluruh dunia."



9. "Jika kata-kata tidak cukup untuk mengatakan 'Aku mencintaimu', aku akan menghujanimu dengan semua pelukan dan ciumanku."

10. "Hidup itu indah seperti kamu bersamaku, bahkan kesedihan berubah menjadi kebahagiaan saat dibagikan denganmu. Aku mencintaimu sepenuh hati."

Cerita Nadya Mulya tentang romantisme yang jadi gaya parentingnya bisa dilihat di video ini.

[Gambas:Video Haibunda]

(rdn/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi