sign up SIGN UP search

trending

Viral & Mengharukan, Kisah Sosialita Tak Malu Akui Ayahnya Nelayan

Annisa Karnesyia   |   Haibunda Selasa, 15 Oct 2019 11:20 WIB
Kedatangan nelayan ini ke pesta ulang tahun putrinya langsung viral dan membuat banyak orang terharu. caption
Jakarta - Kesuksesan anak tidak lepas dari doa orang tuanya. Inilah kalimat yang sesuai menggambarkan seorang sosialita terkenal asal Malaysia, Nur Nabila atau lebih dikenal dengan Bellaz.

Belakangan nama Bellaz menjadi viral setelah foto lama yang diunggahnya di media sosial ramai diperbincangkan. Foto tersebut saat Bellaz memeluk sang ayah di pesta ulang tahunnya.

Dalam unggahannya, wanita yang berprofesi sebagai make up artist (MUA) itu terlihat menangis. Ia juga menceritakan profesi sang ayah yang seorang nelayan.

"Ayah saya seorang nelayan bersahaja. Kerja siang malam cari rezeki, untuk bahagiakan anak-anaknya. Dia tidak makan tak apa, asal anak dia dapat makan," tulis Bellaz.

"Dia tidak pernah lupa doakan anaknya. Walau pun berjauhan, dia senantiasa doakan Bellaz. Kita kan anak perempuan, dekat dengan ayah," sambungnya

[Gambas:Instagram]

Pengakuan Bellaz langsung mendapat komentar, Bun. Banyak netizen yang terharu dan mendoakan keduanya.

"Sedih baca caption kakak," kata salah seorang netizen.

"Allah murah rezeki pada anak-anak yang sayang orang tuanya, itu janji Allah," ujar netizen lain.

Sosok seorang ayah memang penting di kehidupan anak perempuan. Menurut terapis keluarga dan pernikahan Dr.Gary Brown, ayah memberi pengaruh untuk membentuk pandangan anak perempuan.

"Ayah membentuk pandangan anak perempuan tentang citra diri, nilai-nilai kehidupan, hubungan, dn hak anak untuk menentukan jalan hidup," ujar Brown, dikutip dari Red Book.

Banyak penelitian juga menunjukkan, ayah yang selalu ada dalam hidup anak dan hubungannya dekat, bisa membuat anak mampu mengatasi stres, depresi dan kecemasan. Kata Brown, anak perempuan membutuhkan sosok ayah selama fase perkembangannya.

Bun, simak juga cara Ade Jigo bagi waktu untuk jadi ayah sekaligus ibu untuk 2 anaknya di video ini.

[Gambas:Video Haibunda]


(ank/rdn)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!