sign up SIGN UP search


trending

Ramai Diboikot, Liu Yifei Bintang Film Mulan Dipuji Profesional

Asri Ediyati Sabtu, 29 Feb 2020 22:40 WIB
Pemeran utama film Mulan, Liu Yifei melakukan 90 persen aksi stunt-nya di adegan-adegan berbahaya. Hal ini diungkap sang sinematografer film Disney itu. caption
Jakarta - Pemeran utama film Mulan versi live action, Liu Yifei, mendapat pujian dari sinematografer Mandy Walker. Hal ini lantaran Liu Yifei melakukan sendiri 90 persen adegan action di film produksi Walt Disney Pitures tersebut.

Film Mulan rencananya akan tayang pada 27 Maret 2020. Selain Liu Yifei, Mulan live action ini dibintangi sejumlah aktor besar lain seperti Donny Yen, Jet Li, dan Gong Li. Mandy Walker pun sangat yakin bahwa Mulan akan sukses besar.


"Saya sangat percaya diri. Setiap kali saya menonton film, saya menjadi sangat emosional. Bagi saya, itu pertanda bagus. Saya tahu materinya dengan baik, tetapi masih memengaruhi saya," kata Walker kepada Insider.


Walker, yang saat ini sedang syuting film biografi Elvis Presley karya Baz Luhrman, mengatakan bahwa ia yakin Mulan live action akan sukses karena itu 'nyata'. Ia bersama dengan sutradara Niki Caro mengambil gambar segala sesuatu di depan kamera, yang berarti bahwa adegan pertempuran di film ditata dengan sangat cermat dan tidak hanya secara ajaib diciptakan melalui CGI (visual effect).

"Kami memiliki 60 kuda dan 100 orang untuk setiap sisi pertempuran - jadi kami memilikinya secara nyata, yang saya pikir Anda benar-benar dapat mengatakan dalam film bahwa itu bukan hanya ekstensi atau CGI," kata Walker.

Tak lupa, Walker juga mengungkapkan, Liu Yifei berpartisipasi dalam semua rangkaian aksi di film ini dan benar-benar melakukan sendiri 90 persen dari seluruh aksinya.
Liu YifeiLiu Yifei/ Foto: instagram

Selain aktingnya luar biasa, menurut Walker, Liu Yifei adalah sosok menyenangkan dan sangat profesional. Dia melakukan sebagian besar aksi itu sendiri seperti menunggang kuda, bertarung pedang, seni bela diri, urutan pertempuran, aksi.

"Kami selalu memiliki orang yang kerdil di sana, tetapi dia juga berlatih dan kami akan mencoba bersamanya dan, 9 dari 10, dia melakukannya," kata Walker.

"Dan dia melakukannya dengan sangat baik. Dan kamu merasakan itu dalam film kami karena kamu melihat wajahnya dengan sangat jelas di adegan ketika dia melakukan gerakan," ujarnya.

Sang sutradara pun mengakui, Liu Yifei adalah aktris yang sangat profesional. Ia menjelaskan mengapa proses audisi yang sulit untuk Liu Yifei.

Ia pun mengatakan, "Karena saya membutuhkan seorang pejuang, dan saya membutuhkan partner. Jadi dia melakukan audisi yang melelahkan ini dan kemudian kami mengirimnya langsung ke pelatih fisik untuk melakukan penilaian fisik yang sama melelahkannya."

"Angkat beban, push-up, pull-up, semuanya. Dia cerdas di bagian dramatis audisi, dan di bagian fisik dia tidak pernah berhenti, tidak pernah menyalahkan. Saya tahu pada akhir hari itu bahwa saya menemukan pejuang saya," kata Niki Caro, dikutip dari Cinema Blend.

Sementara itu, masyarakat Hong Kong sempat ramai ingin memboikot film Mulan.InilantarankomentarLiuYifei dianggap mendukung kebrutalan aksi polisi setempat terhadap demonstran.


Simak juga resep makanan kudapan dari China :

[Gambas:Video Haibunda]



(aci/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi