Sign Up search


trending

5 Fakta Istri Wali Kota Bogor Bima Arya yang Ternyata Mantan Model

Jujuk Ernawati Senin, 23 Mar 2020 07:04 WIB
5 Fakta Istri Wali Kota Bogor Bima Arya yang Ternyata Mantan Model caption
Jakarta - Wali Kota Bogor Bima Arya dinyatakan positif terjangkit virus Corona, beberapa waktu lalu. Yane Ardian sebagai istri pun sempat menjelaskan kondisi suaminya dalam akunnya di Instagram.

Dia mengungkapkan bahwa Bima Arya saat ini sedang istirahat demi melawan virus yang telah mewabah di dunia. Yane pun berharap suaminya bisa segera sembuh.


Seperti diketahui, Yane selama ini sering mendampingi kegiatan sang suami. Kehadiran Yane ketika mendampingi Bima Arya kerap menjadi sorotan, lho Bun.


Nah, pasti Bunda juga penasaran dengan sosok Yane Ardian, kan? Berikut ini lima fakta istri Bima Arya yang selalu tampil anggun di depan publik, dirangkum dari sejumlah sumber:

1. Lahir di Bogor

Yane lahir di Paledang, Bogor pada tanggal 1 Juli 1979. Keluarga Yane tinggal di Sukasari, Bogor, Jawa Barat.

Yane menikah dengan Arya Bima pada 28 Desember 2002. Dari pernikahan itu, mereka memiliki sepasang anak, yakni Kinaura Maisha dan Kenatra Mahesha.

2. Pendidikan

Yane menamatkan pendidikan Strata 1 (S1) di Universitas Pakuan, Bogor Fakultas Ekonomi. Kemudian pada Desember tahun lalu, di berhasil menyelesaikan studi master (S2) program studi Ilmu Keluarga dan Perkembangan Anak, Sekolah Pascasarjana di IPB University. Yane lulus dengan nilai sangat memuaskan. Indeks Prestasi Kumulatif alias IPK-nya 3,6.

3. Mantan model

Ternyata Yane pernah menjadi model majalah saat remaja. Dia pernah menjadi finalis gadis sampul majalah Femina. Dia juga sempat wara-wiri dan menjadi pembawa acara di televisi anak muda.

5 Fakta Istri Wali Kota Bogor Bima Arya yang Ternyata Mantan Model Bima Arya dan istrinya, Yane Ardian/Foto: Yane Ardian


4. Hobinya membaca, menulis, dan melukis


Yane memiliki hobi membaca dan menulis. Selain itu, dia juga suka melukis. Desember tahun lalu, dia memamerkan lima karya lukisnya di pameran perupa perempuan Bogor.

5. Aktif dalam sejumlah kegiatan


Yane aktif dalam berbagai kegiatan sosial. Bahkan, dia merupakan penggagas berdirinya sekolah kaum wanita yang diberi nama Sekolah Ibu.

Fokus dari pendirian sekolah ini adalah mendorong kaum ibu untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuannya dalam menjalankan perannya di rumah tangga. Tidak hanya sebagai istri tapi juga lainnya, mulai dari mengelola keuangan, mendidik dan merawat keluarga hingga menajemen konflik dan stres.

Dia juga menjadi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bogor. Selain itu, Yane juga peduli pada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kota Bogor. Bahkan dia dikukuhkan menjadi Bunda PAUD Kota Bogor.


Bunda bisa simak cara Yannie Kim besarkan anak di Korea Selatan dalam video ini:

[Gambas:Video Haibunda]




(jue/jue)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi