sign up SIGN UP search


trending

7 Fakta Arie Untung yang Dicaci Maki karena Remehkan Virus Corona

Asri Ediyati Jumat, 20 Mar 2020 12:46 WIB
Arie Untung dihujat netizen karena bandingkan virus Corona dengan kelaparan di Instagram. Berikut ini tujuh fakta tentang Arie Untung. caption
Jakarta - Baru-baru ini Arie Untung jadi sasaran netizen di Instagram. Hal ini karena ia mengunggah foto dan beropini, ia membandingkan virus Corona yang tengah merebak dengan kelaparan.

Menurutnya, kelaparan lebih berbahaya dari virus Corona. Ada banyak anak yang meninggal karena kelaparan. Padahal, ada yang bisa menolong mereka dari kelaparan.


Setelah membaca opini Arie Untung, banyak netizen yang menyayangkan sikapnya di tengah pandemi virus Corona. Banyak yang bilang jelas-jelas dua hal, Corona dan kelaparan itu berbeda. Netizen minta Arie untuk tidak membanding-bandingkannya.


"Mas beda hal kelaparan dan corona, jgn dibandingin seperti ini, yg satu virus dan menular, satunya enggak.. memang benar kelaparan bahaya byk korban juga, tapi skrg bukan saatnya banding2in," komentar @keedydy.

Terlepas dari kabar tersebut, berikut ini tujuh fakta tentang Arie Untung yang telah HaiBunda rangkum dari berbagai sumber:

1. Awali karier sebagai VJ MTV

Arie Untung mengawali kariernya sebagai VJ MTV. Arie menjadi VJ MTV di MTV Indonesia selama lima tahun. Ia menjadi VJ dari tahun 2000 hingga 2005.

Setelah keluar dari MTV, pria kelahiran 15 Januari 1976 itu mengikuti jejak pendahulunya Dewi Rezer dan Nirina Zubir yaitu bermain film layar lebar

2. Debut layar lebar di 2004

Debut film layar lebarnya adalah Brownies yang dirilis di 2004. Dalam film produksi SinemArt tersebut, Arie berperan sebagai Lilo. Ia juga beradu akting dengan Marcella Zalianty dan Bucek Depp.

3. Membintangi sejumlah film dan sinetron

Sukses membintangi Brownies, Arie Untung main di sejumlah film. Ada film Barongsai, Gotcha (2006), Namaku Dick (2008), Maling Kutang (2009), Insya Allah Sah (2017), dan film layar lebar yang terakhir ia bintangi adalah Ayat-Ayat Cinta 2 (2017). Ia juga pernah terlibat di sinetron Cintaku Seluas Empang.

4. Presenter di program televisi swasta

Mengawali karier sebagai VJ MTV, maka menjadi presenter acara televisi merupakan keahlian Arie Untung. Ia pernah menjadi presenter di sejumlah program di beberapa televisi swasta, antara lain Let's Dance (2005 - 2008), Tawa Sutra XL (2008 - 2010), Gong Show (2006 - 2012), dan masih banyak lagi.
Arie Untung dan Fenita ArieArie Untung dan Fenita Arie/ Foto: Palevi/detikHOT

5. Menikahi Fenita Arie

Arie Untung menikahi Fenita Arie pada 5 Februari 2005. Kala itu usia keduanya terpaut 10 tahun, Arie Untung berusia 28 sedangkan Fenita masih berusia 18. Mereka dikaruniai tiga anak, Misbareta Fathir Gavin Daffa (lahir 10 November 2005), Misbareta Aisyah Mikhaila (lahir 5 Maret 2008), dan Mezbareta Yusuf Athalla (lahir 23 Agustus 2016).

6. Bangun perusahaan bersama istri

Di tahun 2011 Arie Untung membangun perusahaan bersama Fenita yang bergerak di bidang off air dan on air entertainment yaitu FAM (Fajar Anugrah Media). Perusahaannya sukses memproduseri acara acara televisi dan beberapa iklan.

Mereka pun telah meluncurkan layar lebar pertama yang mereka produseri. Film tersebut merupakan hasil kerja sama dengan Multivision Plus yang berjudul 3(Alif Lam Mim) the movie.

7. Hijrah dan hampir bercerai

Di 2016, Arie Untung lebih berani untuk membagikan ajakan, seruan berhijrah dalam agama islam. Ia di-bully, dibilang sok alim. Sampai akhirnya, Arie di titik yang paling meresahkan, Arie mendapat hater yang paling besar yaitu Fenita. Suatu ketika, ia dan Fenita beradu argumen, sudah saling emosi dan nyaris akan bercerai.

Lalu di akhir tahun 2017, tahun bersejarah bagi Fenita karena mendapat hidayah. Fenita sempat menceritakan proses hijrahnya dan bagaimana Arie terlibat. Puncaknya saat awal bulan Januari 2018, Fenita mengenakan hijab untuk pertama kali. Fenita kala itu belum mau mempublikasikannya ke media sosial, namun kebahagiaan Arie Untung tak terbendung. Ia mengunggah foto Fenita dan memberikan doa lewat caption.


Simak juga cerita Mona Ratuliu, bokek dan tak punya pekerjaan saat krismon:

[Gambas:Video Haibunda]



(aci/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi