Sign Up search


trending

Wow, Jet Li Ternyata Juara Wushu Sejak Usia 12 Tahun

Kurnia Yustiana Minggu, 22 Mar 2020 17:04 WIB
Wow, Jet Li Ternyata Juara Wushu Sejak Usia 12 Tahun Jet Li/ Foto: Instagram @jetli
Jakarta - Jet Li kini melegenda sebagai aktor laga dunia. Sebelum kariernya di dunia hiburan meroket, aktor laga asal China ini ternyata seorang atlet Wushu.

Jet Li berlatih seni bela diri sejak kecil. Dilansir dari Hype Malaysia, Jet Li dulunya menjadi anggota Beijing Wushu Team.


Aktor laga yang menikahi mantan Ratu Kecantikan Nina Li Chi ini meraih juara nasional wushu di China untuk pertama kalinya pada usia 12 tahun.


Prestasinya itu membuat Jet Li menjadi buah bibir. Ia berhasil mendapat juara pertama di usia yang relatif muda dibanding juara kedua dan ketiga, yang sudah di penghujung umur 20-an.

Saat Jet Li bergabung dengan Tim Nasional Wushu China, ia pernah tampil di hadapan Presiden AS Richard Nixon. Presiden Nixon pun kagum dengan kemampuan wushu Jet Li.

Jet Li terus mengembangkan kemampuannya sebagai atlet wushu hingga usia 19 tahun. Prestasinya pun tidak main-main.

Jet Li/Foto: Instagram @jetli

Berkat kerja kerasnya berlatih wushu, Jet Li seringkali menjadi juara. Secara keseluruhan, pria ini berhasil meraih 15 medali emas dan 1 medali perak di kejuaraan wushu.

Setelah itu, Jet Li mulai fokus berkarier di bidang akting. Namanya mulai melambung usai bermain dalam film Shaolin Temple pada 1982 silam.



Bunda bisa simak tips olahraga ringan hilangkan pegal pada tangan berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]




(jue/jue)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi