Sign Up search


trending

Abi Cancer, Pemeran Wiro Sableng Meninggal Akibat Serangan Jantung

Ratih Wulan Pinandu Senin, 23 Mar 2020 09:14 WIB
Abi Cancer, Pemeran Wiro Sableng Meninggal Akibat Serangan Jantung caption
Jakarta - Dunia hiburan Tanah Air kembali berduka. Aktor laga Abi Cancer, Pemeran Wiro Sableng ini meninggal dunia pada Minggu (22/3) malam.

Produser film, Evry Joe lewat pesan pendeknya mengabarkan jika Abi meninggal usai mengalami serangan jantung. Aktor laga tersebut menghembuskan pada pukul 20.30.


"Inna ilahi wa inna ilahi rojiun telah pulang ke rahmatullah Bang Abi Cancer artis kita dikarenakan seranganĀ jantung jam 8.30 malam," tulis Evry Joe dalam pesan pendek.


Melansir InsertLive, Abi diketahui pernah berperan sebagai Wiro Sableng. Diketahui jika pemeran Wiro Sableng memang sempat berganti ya, Bun. Selain Ken Ken, tokoh pendekar 212 ini juga ternyata pernah dibintangi oleh Abi.

Abi Laga Pemeran Wiro Sableng Meninggal Akibat Serangan JantungAbiĀ Cancer meninggal dunia/ Foto: Abi Cancer pemain Wiro Sableng (ist)

Almarhum bermain dalam episode ke 59 sampai 91 di serial Wiro Sableng. Selain itu, dia juga pernah ikut bermain dalam film The Raid: Redemption dan Roh Fasik.

Sebelum dimakamkan jenazah Abi masih berada di kediamannya di Perumahan Harapan Indah, Bekasi. Sebagai sahabat, Evry berharap agar kesalahan Abi semasa hidupnya dapat dimaafkan.

Innalillahi wa innaillahi rajiun, selamat jalan Abi Cancer.

Berbicara serangan jantung memang seringkali mengagetkan ya, Bun. Penyakit satu ini dianggap sebagai salah satu silent killer yang menakutkan.

Penulis Rakhmat Ari dalam bukunya Say Goodbye to Heart Disease mengatakan, ada beberapa hal yang bisa membuat orang terkena serangan jantung. Salah satunya adalah hipertensi, Bunda.

"Sebagian besar orang tidak merasakan gejala atau tanda apapun meskipun tekanan darahnya sudah jauh di atas normal. Ini bisa berlangsung bertahun-tahun hingga akhirnya penderita terjatuh pada keadaan darurat seperti serangan jantung, stroke, atau kerusakan ginjal," kata Rahmat.


Berdasarkan data World Heart Federation (WHO), hipertensi merupakan penyebab penyakit jantung terbanyak yang sebenarnya bisa dicegah. Bahkan, hipertensi merupakan peringkat pertama faktor risiko penyebab kematian di Indonesia.

Selain itu, duduk berjam-jam hingga tiga jam per hari juga bisa memicu serangan jantung lho. Waspadai hal-hal kecil semacam itu, dan tetap pertahankan gaya hidup sehat untuk mencegahnya.

Bunda, simak juga yuk mengenai diet mediterani yang katanya bagus untuk jantung dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(rap/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi