Sign Up search


trending

Pandemi Corona, Feni Rose Tunda Resepsi Pernikahan Anak Sulung

Asri Ediyati Selasa, 24 Mar 2020 12:04 WIB
Pandemi Corona, Feni Rose Tunda Resepsi Pernikahan Anak Sulung 5 Fakta Akad Nikah Anak Feni Rose yang Digelar di Tengah Pandemi Corona/ Foto: Instagram @nikenwap
Jakarta - Presenter Feni Rose tengah bahagia karena baru saja mendampingi putri sulungnya, Giannirma Gavrila Herman menikah pada Sabtu (21/3/2020). Kabar bahagia tersebut disampaikan Feni Rose melalui akun Instagram-nya.

Acara tersebut tetap berlangsung walau di tengah wabah virus Corona (COVID-19). Pernikahannya digelar secara sederhana. Tamunya pun hanya orang-orang terdekat saja, Bunda. Berikut ini lima fakta pernikahan anak Feni Rose yang digelar di tengah pandemi Corona:


1. Jalankan akad nikah di rumah


Mengingat imbauan social distancing dari pemerintah untuk mencegah penularan virus Corona alhasil acara pernikahan pun hanya akad. Itu pun di kediaman Feni Rose saja.

"Memang semua itu rencana berubah. Tadinya akan diselenggarakan di gedung sama sekalian langsung resepsi," ujar Feni Rose kepada detikcom, Senin (23/3/2020).

"Tapi karena kondisi akhirnya beberapa hari sebelum acara diputuskan akadnya akan diselenggarakan sederhana di rumah," sambungnya.

2. Tunda resepsi pernikahan

Tadinya, akad nikah dan resepsi pernikahan anak Feni Rose berlangsung di sebuah gedung, pada hari yang sama. Namun, karena untuk mencegah penularan virus Corona, acara resepsi terpaksa diundur. Keluarga dan kerabat pun memaklumi hal tersebut.
Akad nikah anak sulung Feni RoseAkad nikah anak sulung Feni Rose/ Foto: Instagram @nikenwap

3. Undang keluarga dekat

Tamu undangan pun hanyalah keluarga dekat dari mempelai wanita dan pria. Hal ini karena tempat akadnya diselenggarakan di rumah.

"Yang diundang pun hanya keluarga dekat saja dan itu pun waktunya enggak panjang," kata Feni Rose.

4. Acara singkat

Untuk mengurangi risiko penyebaran COVID-19, acara pernikahan anak Feni Rose akhirnya dipersingkat. Enggak ada sesi pesta atau bernyanyi seperti acara pernikahan pada umumnya.

"Jadi cuma akad, terus abis itu makan juga singkat. Terus abis itu pulang," ungkap Feni Rose.

5. Tamu yang muda dan tua dipisah

Meski yang datang adalah anggota keluarganya, namun Feni Rose tetap menghargai kesehatan masing-masing tamu. Alhasil, tamu orang tua dan anak muda pun dipisah oleh Feni Rose.

"Kan kita juga concern ya, karena untuk eyang-eyang kan lebih rentan terhadap virus di luar sana," ujar Feni Rose.

"Jadi begitu acara, ditaruh di ruang terpisah dengan kita. Jadi jaga betul jarak antara satu sama lain. Jadi memang serba susah ya. Tapi kita berusaha sekali yang terbaik buat semuanya," lanjutnya.



(aci/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi