sign up SIGN UP search


trending

Cerita Kocak Pasangan Indonesia-Korea yang Mendadak Nikah di KUA

Kurnia Yustiana   |   Haibunda Selasa, 19 May 2020 08:24 WIB
International Couple Guci caption
Jakarta -

Pasangan YouTuber dari Indonesia dan Korea belum lama ini meresmikan hubungan ke jenjang pernikahan. Mereka dikenal sebagai Gunwoo dan Cia.

Keduanya sering membagikan keseruan sehari-hari lewat video yang diunggah di channel YouTube International Couple Guci. Salah satu video mereka yang banyak menarik perhatian netizen adalah konten pernikahan.

Video yang dibalut dengan lucu itu menampilkan Gunwoo, pria Korea, yang cukup kaget karena tiba-tiba harus melaksanakan akad dalam 2 hari ke depan.


Rupanya mereka menikah secara mendadak. Gunwoo mengira akad nikah akan dilaksanakan dalam dua bulan ke depan.

"Aku hari ini enggak tahu kalau akad nikah. Bukan omongan doang tapi benar," ujar Gunwoo, dikutip dari video YouTube International Couple Guci, Senin (18/5/2020).

Diceritakan kalau Gunwoo dan Cia mendaftar di KUA pada Rabu. Kemudian Cia menelepon Gunwoo, mengabarkan jika harus menikah dua hari berikutnya, yaitu Jumat.

"Aku pikir pernikahan internasional itu 2 bulan prosesnya, hari Rabu daftar di KUA tiba-tiba Cia telepon, 'Hari Jumat acara akad nikah ya'. Apa? Itu juga 2 hari doang," jelasnya.

Cia kemudian menjelaskan kalau saat itu jelang akhir tahun, sehingga jadwal pernikahan di KUA cukup padat. Mereka pun mendapatkan jadwal yang tak terduga.

"Mau tahun baru kan jadi banyak. Enggak apa-apa hati aku sudah siap semua. Apapun yang terjadi akan tetap bersama Gunwoo," kata Cia.

Dalam video kemudian ditampilkan prosesi akad Gunwoo dan Cia. Wanita Indonesia yang berkebaya putih itu sempat menangis sedih setelah bersalaman dengan ayahnya.

International Couple GuciAkad nikah Gunwoo dan Cia/ Foto: YouTube/International Couple Guci

Namun kemudian dia jadi tertawa gara-gara merasa lucu dengan cara Gunwoo saat mencoba mengulangi ucapan penghulu di awal akad nikah.

"Aduh aku enggak boleh ketawa aturan. Lagi sakral gini enggak boleh ketawa," ungkap Cia.

Bersyukur, Gunwoo bisa menyelesaikan akad dengan lantang. Pasangan beda negara ini pun resmi menjadi suami istri.

Selain video pernikahan yang membuat netizen terhibur, rupanya Gunwoo dan Cia juga banyak mengunggah video yang lucu. Ada tentang review makanan, jalan-jalan dan lain sebagainya.

Channel YouTube yang dikelola bersama itu pun telah mendapat cukup banyak subscriber. Jumlahnya mencapai lebih dari 99.400.

Simak juga video cerita Yannie Kim berkarir di Korea Selatan:

[Gambas:Video Haibunda]



(kuy/som)
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!