Sign Up search


trending

Kisah Detri Warmanto yang Positif Corona, Istri Hamil & Hanya Bisa Video Call

Asri Ediyati Jumat, 27 Mar 2020 06:20 WIB
Kisah Detri Warmanto yang Positif Corona, Istri Hamil & Hanya Bisa Video Call Kisah Aktor Detri Warmanto yang Positif Corona, Istri Sedang Hamil & Hanya Bisa Video Call/ Foto: Instagram
Jakarta - Detri Warmanto yang merupakan menantu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo dinyatakan positif terinfeksi virus Corona. Ia melakukan tes tersebut pada tanggal 15 Maret 2020. Hari ini, Kamis (26/3/2020) adalah hari kesebelasnya menjalani karantina.

Detri pun membagikan pengalamannya ini kepada CNN Indonesia. Saat pertama kali tahu dinyatakan positif, ia dan keluarga shock. Namun, pihak keluarga selalu mendukung dan enggak pernah putus untuk video call selama dikarantina.


"Selalu mendukung dan enggak putus video call. Ngobrol enggak tanyain penyakit ini," ujarnya di video YouTube CNN Indonesia, Kamis (26/3/2020).


Detri Warmanto pun rela pisah rumah dan menghindari kontak lantaran istrinya juga masih hamil. Begitu dinyatakan positif, rumah langsung disemprot desinfektan.

Sudah sebelas hari berpisah keluarga, Detri pun mengaku sangat rindu. Meski hanya terhubung via video call, Detri berusaha tetap happy supaya imunnya bisa baik dan sembuh dari Corona.

"Saya bukan superman, saya manusia biasa, saya juga ada hal-hal di mana kayak saya ngerasa jatuh atau ini kenapa? Tapi saya tetap harus berjuang untuk hal-hal tersebut gitu," ujarnya.

"Jadi sekarang gimana caranya saya menumbuhkan rasa happy di badan saya, saya harus enjoy tetap positif. Kalau dokter bilang menumbuhkan rasa, menumbuhkan imun untuk virus tersebut. Kalau dokter kan bilang ini penyakit dengan penyembuhan sendiri, self healing," sambungnya.
Detri Warmanto dan istriDetri Warmanto dan istri/ Foto: Instagram @detriwarmanto

Detri bilang, jalan satu-satunya adalah harus fight. Bagaimana caranya bisa tetap positif? Kuncinya happy. "Itu saja yang bisa saya lakukan," tutur Detri.

Detri pun akan mengulangi tesnya lagi pada 29 Maret 2020, 14 hari setelah dinyatakan positif Corona. Ia juga memberi imbauan kepada masyarakat untuk tetap patuh pada aturan pemerintah, di rumah saja dan jaga jarak.

"Untuk saya mengimbau kepada masyarakat, saya sebagai contoh juga. Diri saya dianggap sehat, olahraga, tidak jadi patokan untuk penyebaran penularan COVID-19. Penularan yang sangat cepat, perbandingan 50:50 antara saya atau dia (yang kontak fisik)," kata Detri.

Detri juga mengingatkan bahayanya berada di kondisi kerumunan dan tidak ada jarak fisik. Sekali lagi, ia menekankan untuk mengikuti aturan perintah, lakukan social distancing dengan tak pergi ke tempat umum dahulu.


Simak juga fakta tenang virus corona yang harus Bunda ketahui dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]




(aci/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi