sign up SIGN UP search


trending

Geger Pemuda Pekalongan Gantung Kucing, Lalu Bandingkan Nasib Jomblo

Kurnia Yustiana   |   Haibunda Kamis, 02 Apr 2020 19:13 WIB
Tingkah tak terpuji seorang pemuda asal Pekalongan viral di media sosial. Dia disebut menggantung kucing sampai hewan itu mati. caption
Jakarta - Baru-baru ini viral di media sosial (medsos), tindakan seorang pemuda yang seperti menyiksa binatang. Ia menggantung seekor kucing.

Dari foto yang tersebar di medsos, tampak seekor kucing yang lehernya diikat tali, kemudian digantung di pohon. Foto ini diunggah ke Facebook oleh seorang anak SMA dari Pekalongan.


Postingannya dilengkapi dengan caption yang merembet soal kejombloan.


"Kucing aja kalau lama ngejomblo bisa gantung diri apalagi aku," tulis pemuda itu di Facebook.

Potret kucing yang digantung itu semakin viral setelah diunggah ke Twitter oleh akun @mazzini_gsp pada Sabtu (28/3/2020). Tweetnya telah di-retweet sebanyak 5.000 kali dan mendapat 14,9 ribu likes.


Mazzini merasa tindakan pemuda itu tak patut dilakukan. Organisasi pecinta hewan pun disebutnya akan mengambil langkah tegas.

"Ini orang g****k yang gantung kucing sampai mati, jangan beraninya sama kucing ya. Animal Defenders lagi pada mau samperin lo ke Pekalongan, jangan nyumput atau kabur lo," cuit @mazzini_gsp, seperti dilihat HaiBunda, Kamis (2/4/2020).

Dari utas @mazzini_gsp, disebutkan pula kalau Doni Herdaru, pendiri Animal Defender sudah berangkat ke Pekalongan mencari pemuda yang diduga menyiksa kucing itu.

Sang pemuda yang viral itu pun berhasil ditemui. Merasa bersalah akan tindakannya, pemuda itu kemudian membuat video permintaan maaf.

"Saya minta maaf atas kesalahan saya. Saya kira itu cuma guyonan atau bercanda. Sekali lagi saya minta maaf," tuturnya dalam video yang juga diunggah di Twitter @mazzini_gsp.

Pemuda itu juga menjelaskan kalau sebelum digantung kucing itu sudah mati. Jadi bukan kucing hidup yang dia gantung. Dirinya pun tak menyangka postingannya bakalan viral.


Simak juga manfaat memelihara kucing untuk keluarga, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]




(kuy/som)
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!