sign up SIGN UP search


trending

Maia Estianty Diserang Netizen Gara-gara Dianggap Bela Pemerintah soal Corona

Ratih Wulan Pinandu Rabu, 08 Apr 2020 13:22 WIB
Maia Estianty diserang netizen setelah menyuarakan pendapatnya tentang usaha pemerintah menangani corona. Terjadi debat panas antara Maia dan netizen. caption
Jakarta - Cuitan Maia Estianty soal corona menimbulkan perdebatan di masyarakat. Maia disudutkan warganet karena dianggap membela pemerintah terkait upaya mengatasi COVID-19.

Dalam Twitter miliknya, istri Irwan Mussry ini mengajak agar tak saling menyalahkan. Menurutnya, bukan saatnya menghujat pemerintah dalam situasi pandemi corona seperti saat ini.


"Jika ada yg menghujat pemerintah atas situasi pandemi skr ini, rasanya aneh, krn negara super power pun kewalahan menangani pandemi ini. Bahkan mrk jg kewalahan menyediakan alat APD," tulis Maia di Twitter pada Selasa (7/4/2020).


Bunda tiga anak diketahui aktif menggalang donasi untuk pembelian Alat Pelindung Diri (APD). Maia bersama beberapa rekan artis seperti Cathy Sharon, kemudian menyumbangkannya ke beberapa rumah sakit yang membutuhkan.

Menanggapi cuitan Maia itu, netizen menuduhnya membela pemerintah. Membuatnya berdebat dengan beberapa netizen, Bun.

"Tidak ada hujatan jika pemimpin mengedepankan keJUJURan dalam menyampaikan keputusan mba? Contoh: 50jt masker yg tersedia," tulis akun @RKirom**.

Maia Estianty Diserang Netizen Gara-gara Dianggap Bela Pemerintah Soal CoronaMaia Estianty diserang netizen terkait corona/ Foto: Instagram @maiaestiantyreal

"Negara super power mana yg kewalahan nyediain APD? Indo dan US sama2 punya waktu untuk nyediain APD, sama-2 punya dana kalau mau. Yg sini milih pakai duitnya buat pariwisata, yg sana buat bail out korporasi. States di US beli APD royal banget jumlahnya lalu sama federal disita," tulis akun @Leonnie**.

"Kurang baca situ!! Pemerintah Diingatkan dr bulan January, utk tanggap mengahadapi corona, mereka masih menyepelekan," tulis akun @dmaryn*.

Tak tinggal diam, Maia pun mencoba memberi argumentasi. Menurutnya, kecewa pada pemerintah ada hal yang wajar. Namun, sebaiknya tetap tidak menghujat usaha mereka menangani COVID-19.

"Rasanya mau ketawa sy dibilang bela pemerintah, lah saya ini lagi terus2an bikin bantuan untuk team medis kok. Rasanya skr saatnya untuk saling tolong menolong, bukan saling cela mencela atas keadaan. Semoga ada yg tergerak bersama saya utk membantu team medis Indonesia," ujar Maia.


Bahkan, dia pun mempertanyakan kembali kontribusi netizen yang nyinyir terhadap penanggulangan corona. Tak tanggung-tanggung, dia juga mengajak para netizen untuk bergabung dengan timnya mengumpulkan donasi dan mencari kebutuhan APD yang langka.

"Gini aja, mau gak gabung ama aku, biar tau susahnya cari ApD nya kayak gimana...Jadi kita tau di lapangan kayak gimana... Ampe dower2 pesen2 barang, takut ditipu, belum lagi takut dijual kalo pas barang ada," ucap Maia.

Agar tidak saling menyalahkan, berikut fakta dan data corona yang sebaiknya Bunda pahami ya. Klik dulu video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(rap/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi