sign up SIGN UP search


trending

Wanita Ini Setia Rawat Pacar Idap Kanker Ganas di Wajah, Berakhir Pilu

Annisa Afani Minggu, 19 Apr 2020 19:04 WIB
Atittaya Chumkeaw caption
Jakarta - Cinta yang tulus, sejatinya tidak memandang kekurangan apapun yang dimiliki pasangan, menerima ada apa adanya, baik dalam kondisi baik, hingga terburuknya. Sebagaimana yang dilakukan oleh seorang wanita bernama Atittaya Chumkeaw kepada pasanganya, Pooh Chockchai Kaew.

Atittaya yang berasal dari Provinsi Songkhla, Thailand Selatan awalnya merasa sangat sedih dan menangis setiap hari karena kondisi kekasihnya.Namun akhirnya, dia merawat Pooh yang terkena kanker serius yang telah menyebar di seluruh wajahnya.


Perjuangan yang dilakukan oleh pasangan asal Thailand ini tentunya menambah daftar kisah cinta sejati di dunia. Kisah mereka menjadi viral sejak Atittiya pertama kali mengunggah foto sebagai peringatan hari jadi mereka yang sudah menginjak tahun ketiga pada Februari 2018 lalu.


Dengan raut bahagianya, ia duduk di sebelah kekasihnya denganĀ wajahnya yang tertutup kanker ganas. Dalam postingan tersebut, Atittaya pun tidak lupa menambahkan kalimat manis.

{Minggu} Bukti Cinta Sejati, Wanita Ini Setia Rawat Kekasih yang Derita Kanker GanasFoto: Facebook

"Hari ketiga tahun bersama, dengan cinta yang sama," tulisnya dikutip dari Daily Mail.

Diceritakan bahwa Pooh menderita kanker stadium akhir yang telah menyebar ke seluruh wajahnya. Dia menderita retinoblastoma, yang merupakanĀ kanker langka dimulai dari retina, kemudian sel kanker tersebut menyebar ke seluruh bagian wajahnya.

Keluarga Pooh mengungkapkan bahwa dokter sudah menyerah tidak bisa mengobati kanker yang diderita Pooh, baik dengan radioterapi atau kemoterapi. Namun pemuda tersebut terlihat tidak menyerah dan terus berharap ada keajaiban kanker itu akan sembuh.

Atittaya dan Pooh mengatakan bahwa mereka senang memiliki ketenaran internet. Mereka juga berharap untuk diberi kesehatan, tidak hanya bagi Atittaya dan Pooh, namun juga seluruh pasien kanker di seluruh dunia.

Banyak pengguna internet yang menuliskan komentar pada foto mereka, tidak jarang berisi dukungan semangat atas komitmen Atittaya yang tak tergoyahkan.

"Posting ini bukan untuk memberikan harapan palsu pada pasien kanker. Saya mengagumi gadis yang berdiri di sampingnya. Cinta yang ia berikan menjadi hal terbaik, bahkan bisa menyebabkan mukjizat dapat terwujud," tulis salah satu komentar.

Sayangnya, harapan tersebut berakhir. Pasalnya, Pooh meninggal pada 29 Agustus di tahun yang sama. Namun kala itu, Atittaya tak berada di sampingnya.

Saat menerima kabar kematian Pooh, dia langsung kembali ke kota asalnya untuk melihat jasad Pooh terakhir kalinya. Warganet yang selama ini mengetahui cerita cinta mereka pun memberikan penghiburan.

"Saya harap kamu bisa menjadi lebih kuat dan keluar dari perasaan sakit secepatnya dan bergerak maju menuju masa depan," tulis salah satu warganet.

Dalam akunnya di Facebook, Atittaya beberapa kali mengunggah kenangan bersama kekasihnya. September tahun lalu, dia masih mengunggah foto Pooh yang telah meninggalkannya. Duh, sedih ya Bun.


Simak juga yuk Bun, apakah deodoran bisa mengakibatkan kanker seperti yang dijelaskan dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(AFN/jue)
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!