sign up SIGN UP search


trending

Dukungan Publik Figur untuk Dewi Sandra yang Singgung Soal Privasi

Yuni Ayu Amida Senin, 20 Apr 2020 08:09 WIB
dewi sandra caption
Jakarta - Sejak kepergian Glenn Fredly, nama Dewi Sandra ikut menjadi perbincangan netizen. Kehidupan mantan istri Glenn itu jadi incaran warganet, karena tak terlihat mengucapkan bela sungkawa di media sosial untuk Glenn.

Dewi Sandra yang selama ini diam saja, mengunggah sebuah pesan menohok. Melalui unggahannya di Instagram, ia menyinggung soal privasi.


"Not every part of your private live needs to be public," demikian isi tulisan dalam unggahan tersebut.


Istri Agus Rahman ini kemudian mengatakan soal isi hati yang tak perlu diumbar. Ia juga menyayangkan sikap publik saat ini yang terlalu ingin tahu atau kepo.

"Menurut aku siapa yang bisa menjaga hal-hal pribadi tetap pribadi, itu bijak. Hanya saja entah apa yang terjadi sekarang ini seolah-olah kekepoan kita membuat kita haus untuk membicarakan tentang orang lain," ungkap Dewi Sandra, dikutip dari Instagram, Senin (20/4/2020).

Lebih lanjut, wanita 40 tahun ini mengatakan bahwa ayahnya memberikan ia pelajaran berharga untuk tidak mengusik kehidupan orang lain, karena itu adalah perbuatan sia-sia.

"Ayahku berkata : orang yang sibuk mengurusi urusan orang lain adalah orang yang menyia-nyiakan waktunya karena lalai mengurus dirinya sendiri," tuturnya.

Ia juga menegaskan bahwa dalam mengungkapkan isi hati tak selalu harus di media sosial.

"Untuk sebagian orang, aku khusunya, social media akan menjadi tempat terakhir ku untuk share hal yang "private" karena cara orang untuk mengungkapkan hati dan rasa tidak hanya dengan media yang satu ini," tukasnya.

Dukungan Publik Figur untuk Dewi Sandra yang Singgung Soal PrivasiDukungan Publik Figur untuk Dewi Sandra yang Singgung Soal Privasi/ Foto: Instagram

Unggahan Dewi Sandra ini rupanya dapat dukungan dari rekannya sesama publik figur, Bun. Seolah apa yang dikatakannnya telah mewakilkan perasaan publik figur lain yang juga merasa kerap diganggu privasinya.

Mulai dari Chelsea Islan, Natasha Rizky, hingga Ayu Dewi mengomentari dengan memberikan lambang hati pertanda dukungan. Begitu juga dengan publik figur lain yang terang-terangan mengatakan setuju dengan ucapan Dewi Sandra.

"Super Agree!!!" tulis Indadari.

"Setuju aku padamu kak Sandra. Selalu sehat ka," tambah Natasha Ratulangi.

Bicara soal privasi, hal ini kerap dianggap sebagai cara untuk menjauh dari orang lain, tetapi sebenarnya ini adalah proses di mana kita mengontrol akses yang dimiliki orang lain terhadap diri kita atau kelompok kita. Privasi membantu kita mengelola interaksi sosial untuk menjaga ketertiban dan menghindari konflik, demikian disampaikan profesor psikologi, Frank T. McAndrew Ph.D.

"Privasi bukan hanya tentang menjauh dari orang lain. Sebaliknya, kita harus menganggapnya sebagai 'proses kontrol batas' di mana kita mengontrol dengan siapa kita berinteraksi, bagaimana kita berinteraksi, kapan dan di mana interaksi ini terjadi," jelas McAndrew, dilansir Psychology Today.


Simak juga intimate interview dengan Tantri Kotak dalam video ini:

[Gambas:Video Haibunda]




(yun/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi