sign up SIGN UP search


trending

Jawaban Menohok Kirana Larasati Saat Dinyinyiri Pakai Baju Itu-itu Aja

Yuni Ayu Amida Senin, 11 May 2020 07:03 WIB
Kirana Larasati caption
Jakarta - Artis cantik Kirana Larasati dibuat geram dengan komentar netizen, yang mengomentari penampilannya. Ibu satu anak ini merasa tersindir karena mendapat pertanyaan sering memakai baju yang sama.

Melalui akun Instagramnya, Kirana Larasati pun memberi jawaban menohok soal hal tersebut. Dengan tegas ia mengatakan bahwa mencari uang bukanlah hal mudah.


"Buat yang suka komen "bajunya kok itu2 aja" Cari uang itu susah. Ada orang yang lebih milih ga banyak beli baju tapi bisa banyak beli tiket jalan-jalan. Ada juga orang yang lebih milih gonta-ganti baju tapi fotonya cuma di rumah aja," kata Kirana, dilansir Instagram, Minggu (10/5/2020).


Lebih lanjut, Kirana menekankan bahwa kebahagiaan setiap orang itu berbeda. Dan sebaiknya pastikan dulu kebenaran sebelum berkomentar.

"Kebahagiaan orang beda-beda. Ga usah kebanyakan komentar yang ga perlu :) Sebelum ngomong, pastikan:
1. Bener ga?
2. Perlu ga?
3. Baik ga?" tukasnya.

aJawaban Menohok Kirana Larasati Saat Dinyinyiri Pakai Baju Itu-itu Aja /a/ Foto: instagram


Nyinyiran netizen pada Kirana Larasati ini masuk dalam komentar tak menyenangkan ya, Bun. Bicara soal berkomentar di media sosial, menurut Sue Scheff, pakar keamanan internet dan penulis Shame Nation: The Global Epidemic of Online Hate, kita tidak dapat menyangkal bagaimana kehidupan digital telah mengubah cara kita hidup dan berperilaku hari ini.

Bahkan, para ahli khawatir tentang aktivitas online orang-orang yang dapat merusak kebenaran, memicu ketidakpercayaan, serta membahayakan kesejahteraan individu ketika menyangkut kondisi fisik dan emosional.

"Dengan semua kekuatan di ujung jari kita, kita perlahan-lahan menyaksikan korosi peradaban online dan offline di antara umat manusia," kata Scheff, dikutip dari Psychology Today.

Lebih lanjut, Scheff mengatakan bahwa saat ini berkomentar yang menjatuhkan di media sosial telah menggeser kepercayaan di mana seharusnya media sosial dipergunakan untuk percakapan yang baik. Dan komentar-komentar ini seperti telah menjadi kebiasaan baru.

"Apakah kita sekarang mengaburkan batas antara aktivisme dan intimidasi atau penghinaan? Dengan kata lain, menjadi korban dari penghinaan di depan umum berpotensi merusak hidup secara finansial, emosional, dan fisik," tegasnya.

So, bijak bermedia sosial ya, Bun, sebelum komentar kita menyakiti orang lain.


Simak juga tips Marissa Nasution hadapi mom shamming dalam video ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(yun/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi