sign up SIGN UP search

trending

Gadis Minang Nikahi Pria Korea, Kisah Cintanya Viral & Sempat Dibully Netizen

Kurnia Yustiana   |   Haibunda Minggu, 17 May 2020 08:10 WIB
Pasangan Nanda dan Jun caption
Jakarta -

Vera Nanda Putri termasuk wanita yang menggemari program hiburan Korea Selatan. Walau begitu, dia tak memimpikan untuk berjodoh dengan pria Korea.

Namun takdir berkata lain. Wanita Minang yang akrab disapa Nanda itu justru akhirnya jatuh hati dengan pria Korea bernama Park Jun.

Kisah cinta mereka berawal saat Nanda belajar Bahasa Korea di Seoul National University Seoul. Nanda sudah di Seoul sejak tahun 2015, tapi ia baru bertemu dengan Jun tahun 2016.


Perkenalan bermula dari Jun yang tertarik ketika melihat Nanda. Namun pria itu tak berani menyapa karena malu. Akhirnya Jun meminta nomor telepon Nanda dari temannya.

"Temen aku ada teman dia juga, enggak sengaja ketemu. Terus si Jun japri ke temen aku, 'Minta dong nomor teleponnya'. Ya sudah habis dari situ dia japri, kenal-kenalan," kata Nanda, dikutip dari video YouTube Nanda Jun, Minggu (17/5/2020).

Dari perkenalan itu, Jun semakin intens mendekati Nanda. Melihat kesungguhan Jun, gadis Minang itu semakin yakin kalau pria ini adalah jodohnya.

Akhirnya setelah 5 bulan kenal dan pacaran, mereka memutuskan menikah. Pernikahan mereka di gelar di Indonesia pada Februari 2017, dengan memadukan adat Minang dan Korea Selatan.

"Kenalan, dating, menikahlah," ujar Nanda.

Pernikahan Nanda dan JunPernikahan Nanda dan Jun/ Foto: Instagram/veranandaputri

Pernikahan mereka kala itu turut dihadiri pula oleh SBY dan Ani Yudhoyono. Foto dan videonya sempat diunggah Nanda ke akun Instagramnya, di mana tampak SBY duduk di sebelah Nanda dan penghulu saat akad nikah berlangsung.

Nah, pernikahan dua sejoli beda negara ini sempat viral. Kisah cinta yang multikultural itu tak hanya direspons positif oleh netizen, tapi juga menuai komentar nyinyir.

Sejumlah netizen merundung Nanda dengan komentar negatif. Bahkan ada pula yang menganggap kisah cinta Nanda dan Jun hanya settingan seperti drama.

Namun Nanda lama kelamaan mulai menganggap nyinyiran netizen itu angin lalu. Ia tak terlalu memusingkan haters yang berkomentar negatif di Instagramnya.

"Buat yang suka nyinyirin itu mah ya, sebenernya kasihan saja sama yang suka nyiyirin orang. Kenapa hidupnya cuma buat nyinyir doang," tutur Nanda.

Simak juga video cara Yannie Kim besarkan anak di Korea Selatan:

[Gambas:Video Haibunda]



(kuy/som)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!